TNI-Polri

Antisipasi Tersumbatnya Aliran Air, Babinsa dan Kaling Monjok Timur Bersihkan Sungai

×

Antisipasi Tersumbatnya Aliran Air, Babinsa dan Kaling Monjok Timur Bersihkan Sungai

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Babinsa (Bintara Pembina Desa) Monjok Timur, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram turut serta dalam gotong royong pembersihan sungai bersama warga dan Kepala Lingkungan (Kaling) Monjok Timur. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya persiapan dan antisipasi menjelang musim penghujan di Kota Mataram.

“Pembersihan sungai ini dilaksanakan dengan partisipasi aktif dari Babinsa Monjok Timur Serka Victor Da Silva, dan warga setempat. Mereka bersama-sama membersihkan sungai dari sampah dan material lainnya yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air sungai dan genangan air saat musim hujan tiba,” terang Gusti Wijaya Kaling Monjok Timur, Jum’at (27/10/2023).

Gusti Wijaya juga mengapresiasi kerjasama ini dan menegaskan bahwa upaya pembersihan sungai bersama ini adalah langkah proaktif untuk menghadapi musim penghujan. “Kami bersyukur atas partisipasi Babinsa dan warga, dan berharap kolaborasi seperti ini akan terus berlanjut untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan kita,” katanya.

Baca Juga  Babinsa Sekotong Timur Perbaiki Rumah Lansia: Komitmen Kodim 1606/Mataram untuk Kesejahteraan Masyarakat

Komandan Koramil 1606-05/Mataram, Kapten Inf Jamuhur, mengungkapkan pentingnya keterlibatan Babinsa dalam kegiatan gotong royong ini. “Anggota Babinsa berperan aktif dalam mendukung masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan memitigasi potensi banjir saat musim hujan. Kegiatan ini adalah contoh nyata kolaborasi antara TNI dan warga dalam menjaga lingkungan,” ujarnya.

Kegiatan gotong royong ini juga merupakan bentuk nyata kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan menjalani prinsip hidup bersih. Semua pihak berharap bahwa langkah-langkah ini akan membantu mencegah banjir dan masalah lingkungan lainnya saat musim penghujan tiba di Kota Mataram.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *