Uncategorized

Polres Lombok Barat Gelar Apel Kesiapan Personil Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

×

Polres Lombok Barat Gelar Apel Kesiapan Personil Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini
Satgas Bantuan Operasi Polres Lombok Barat Maksimalkan Dukungan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

Gerung, Lombok Barat – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar apel kesiapan personil yang akan terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023, pada Jumat (3/11/2023).

Operasi ini dilakukan untuk mengamankan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Apel kesiapan personil ini dipimpin oleh Karendal Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaeman Husen, dan dihadiri oleh Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Satgas Bantuan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 Polres Lombok Barat, serta personel Subsatgas Propam dan Subsatgas Dokkes.

Dalam sambutannya, AKP Sulaeman Husen menyampaikan bahwa Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 merupakan operasi kepolisian terpusat yang bertujuan untuk mengamankan proses tahapan pemilu serentak 2024. Mulai dari penetapan calon legislatif, kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan hasil pemilu.

“Kami akan melaksanakan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme. Juga akan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti TNI, Pemerintah Daerah, KPUBawaslu, dan masyarakat, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilu,” ujar AKP Sulaeman Husen.

Sebelum apel kesiapan personil, Subsatgas Propam dan Subsatgas Dokkes juga melakukan kegiatan pendukung Operasi Mantap Brata Rinjani 2023. Subsatgas Propam melakukan pengecekan personel, sarana dan prasarana, serta kesiapan operasional. Subsatgas Dokkes melakukan pengecekan kesehatan dan tensi darah personel.

“Kami melakukan pengecekan personel untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi prima dan siap bertugas. Juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana, seperti kendaraan, senjata, dan perlengkapan lainnya, untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi baik dan layak pakai,” kata AKP Dewi Komalasari.

“Kami melakukan pengecekan kesehatan dan tensi darah personel untuk memastikan bahwa mereka tidak memiliki gangguan kesehatan yang dapat menghambat tugas mereka,” kata anggota Subsatgas Dokkes.

Dari hasil kegiatan Subsatgas Propam dan Subsatgas Dokkes, seluruh personel yang akan terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 dinyatakan siap dan sehat. Mereka juga telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *