Berita

Polres Lombok Barat Sosialisasi Pemilu 2024 ke Siswa SMA dan PPK

×

Polres Lombok Barat Sosialisasi Pemilu 2024 ke Siswa SMA dan PPK

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Sosialisasi Pemilu 2024 ke Siswa SMA dan Petugas PPK

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah menggelar sosialisasi Pemilu 2024 kepada dua kelompok masyarakat, yaitu siswa SMA Negeri 1 Lembar dan petugas PPK Kecamatan Lembar. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tahapan Pemilu 2024 dan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam sosialisasi kepada siswa SMA Negeri 1 Lembar, personel Satbinmas Polres Lombok Barat menyampaikan materi tentang tahapan Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran pemilih, pendaftaran calon, masa kampanye, pemungutan suara, hingga penghitungan suara. Mereka juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti tidak terprovokasi oleh isu-isu hoax atau ujaran kebencian, tidak terlibat dalam politik uang atau money politik, serta tidak melakukan tindakan anarkis atau melanggar hukum.

Baca Juga  Jumat Berkah Berkah: Polsek Kediri Bantu Tekan Stunting dengan Telur

“Kami ingin memastikan bahwa siswa SMA dapat memahami tahapan Pemilu 2024, sehingga mereka dapat berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab,” kata Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos.

AKP Daniel Ibi Lona juga menyampaikan pesan kepada siswa SMA untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024. “Saya mengajak para siswa SMA untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan cerdas,” ujarnya.

Dalam sosialisasi kepada petugas PPK Kecamatan Lembar, personel Satbinmas Polres Lombok Barat menyampaikan materi tentang tahapan Pemilu 2024, serta pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu. Mereka juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti tidak terprovokasi oleh isu-isu hoax atau ujaran kebencian, serta tidak terlibat dalam politik uang atau money politik.

Baca Juga  Patroli Proaktif Polsek Kediri: Menjaga Keamanan Pasar dan Mencegah Hoax

“Kami ingin memastikan bahwa petugas PPK dapat memahami tahapan Pemilu 2024, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

AKP Daniel Ibi Lona juga mengajak petugas PPK untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024. “Mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis,” pungkasnya.

Sosialisasi Pemilu 2024 yang digelar Satgas Preemtif Polres Lombok Barat mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Para peserta sosialisasi mengaku mendapatkan informasi yang penting dan bermanfaat tentang Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, saya jadi lebih paham tentang tahapan Pemilu 2024. Saya juga jadi tahu pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu,” kata salah seorang peserta sosialisasi dari SMA Negeri 1 Lembar.

Baca Juga  Sapi Aman, Warga Tenang: Polsek Sekotong Patroli Kandang Ternak di Malam Hari

Salah seorang peserta sosialisasi dari PPK Kecamatan Lembar juga mengaku senang mengikuti sosialisasi tersebut. “Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi tahu bagaimana cara menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu,” ucapnya.

Sosialisasi Pemilu 2024 yang digelar Satgas Preemtif Polres Lombok Barat merupakan upaya Polri untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang demokratis, jujur, adil, dan aman. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab dalam Pemilu 2024, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *