Sinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Dandim 1606 Mataram Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan untuk Pemilu 2024

×

Dandim 1606 Mataram Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan untuk Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB– Guna memastikan gelaran pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan sukses, Komandan kodim (Dandim) Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mengikuti Kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan secara serentak Kesiapan Pemilu Tahun 2024 secara Vicon oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) di  Lapangan Trisula Yonif 742/SWY, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Rabu (8/11/2023).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Komandan Korem Komando Resort Militer (Korem) 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han., Menyampaikan “Sesuai arahan dari Panglima TNI Dalam rangka operasi militer selain perang TNI bisa melaksanakan operasi bantuan kepada Polri khususnya dalam pengamanan pemilu Pemilihan Legistaltif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Jadi kami siap untuk melaksanakan ini,,” Jelasnya.

Baca Juga  Eks Bandara Selaparang Disulap Jadi Arena MXGP: TNI-Polri Pastikan Keamanan Maksimal

Komandan Korem (Danrem) 162/WB juga menegaskan, “Tetapi yang lebih penting daripada itu mari kita menjaga kondisi keamanan kenyamanan dan kedamaian walaupun dalam pemilu ini semua yakin sebagai pilar demokrasi tentunya ada perbedaan-perbedaan pandangan politik, keyakinan politik, referensi hubungan dan sebagainya tapi Korem 162/WB yakin semua bisa menjaga keamanan kenyamanan kedamaian perdamaian di wilayah Provinsi NTB ini,” Tegas Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han.,.

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., di sela Kegiatan mengatakan, “pentingnya kerjasama antara TNI, Polri, KPU, Bawaslu, dan pihak terkait lainnya, untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak di tahun 2024 nanti,” Terangnya.

Baca Juga  Babinsa Karang Pule Sigap Atur Lalu Lintas di Tengah Hujan Lebat

“TNI berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan demokratis. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Netralitas TNI bukan hal yang perlu kita takuti dalam menjalankan tugas pengamanan Pilpres dan Pilleg, selagi kita berada di dalam koridor tugas dan tanggung jawab kita dalam pelaksanaan tugas pengamanan.” Tutup Dandim 1606/Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *