Binkam

Polisi Patroli Pelabuhan Lembar Cegah Kejahatan dan Hoax

×

Polisi Patroli Pelabuhan Lembar Cegah Kejahatan dan Hoax

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gencarkan Patroli di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Subsatgas Polair, Satgas Ban Ops, menggelar patroli di sekitar Pelabuhan penyebrangan ASDP Lembar, dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Matap Brata Rinjani 2023.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana, khususnya 3C (curas, curat, dan curanmor). Selain itu, patroli juga bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat.

Patroli ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Pelabuhan Lembar. Kami juga memberikan himbauan kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat untuk tetap berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pelabuhan,” kata Kasatgas Ban Ops, AKP Dewi Komalasari.

Baca Juga  Kekeringan Ancam Lombok Barat, Ini Langkah Pemda dan Stakeholder Hadapi El Nino

Dalam patrolinya, petugas juga memberikan himbauan terkait keselamatan di laut. Petugas mengimbau para pengguna jasa pelabuhan untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas perjalanan laut, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan kerja dan kecelakaan laut.

Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi tentang Pemilu Serentak 2023-2024. Petugas mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong/hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2023-2024,” kata AKP Dewi Komalasari.

Patroli ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat mengapresiasi upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Pelabuhan Lembar.

Baca Juga  Sinergi TNI-Polri Terjalin Erat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Tokoh Agama di Desa Babussalam

“Kami merasa aman dan nyaman dengan adanya patroli polisi di sekitar Pelabuhan Lembar. Kami berharap patroli seperti ini akan terus dilakukan,” kata seorang warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *