Berita

Polres Lombok Barat Ajak Pelajar Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Ajak Pelajar Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Meningkatkan Kesadaran Partisipasi Pemilu 2024 Melalui Sosialisasi di Sekolah

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melalui Satgas Preemtif, telah mengadakan kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 di SMAN 1 Lembar dan MA Nurul Hidayah Lembar. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan Perdik (Pelajar Pemilih) dari kedua sekolah tersebut.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan bahwa terkait materi menyampaikan UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Selain itu, jajarannya juga memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada para Perdik. Salah satunya adalah mengajak para Perdik yang telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dan tidak menjadi Golput.

Ia juga mengingatkan agar para Perdik tidak terlalu fanatik terhadap salah satu Paslon (Pasangan Calon), karena hal ini dapat menyebabkan disharmoni dalam hubungan sosial antar teman, warga, ataupun keluarga.

Baca Juga  Polsek Labuapi Gelar Patroli dan Monitoring Keamanan Pantai Uringin Saat Lebaran Topat

“Tentunya juga mengingatkan untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong, atau hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, juga memberikan himbauan terkait musim hujan yang sedang berlangsung. Ia mengingatkan para Perdik untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar aman dari air hujan. Hal ini dikarenakan logistik Pemilu, seperti kotak suara yang terbuat dari kardus, rentan mengalami kerusakan jika terkena air hujan.

Para Perdik merespon positif kegiatan sosialisasi ini dan mengaku mendapatkan informasi yang bermanfaat. Mereka berjanji akan ikut serta menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Salah satu Perdik dari SMAN 1 Lembar mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang telah dilakukan oleh Polres Lombok Barat.

Baca Juga  Evaluasi Harga Berkala, Pertamina Sesuaikan Harga Pertamax dan Dex Series Per 3 Januari

Kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya partisipasi dalam pemilu.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar,” ujarya.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *