Berita

Kapolres Lombok Barat Kunjungi Polsek Kediri, Tekankan Netralitas dan Siap Hadapi Pemilu 2024

×

Kapolres Lombok Barat Kunjungi Polsek Kediri, Tekankan Netralitas dan Siap Hadapi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Kunjungi Polsek Kediri

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi,.SH., S. I. K., M.AP bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, pada hari Sabtu (18/11/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel Polsek Kediri dalam menjaga kamtibmas dan menghadapi Pemilu 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Lombok Barat disambut oleh Kapolsek Kediri IPTU Dina Rizkiana, S. Tr. K beserta jajaran PJU Polsek Kediri.

Turut hadir pula Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat Ibu Winda Bagus, Ibu-ibu pengurus Bhayangkari Cabang Lombok Barat, dan Ibu-ibu pengurus Bhayangkari Ranting Kediri.

Selanjutnya, Kapolsek Kediri memberikan sambutan dan laporan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kediri.

Kapolsek Kediri melaporkan jumlah personel Polsek Kediri, serta memiliki 10 desa yang dikenal dengan kota santri.

Ia juga melaporkan bahwa jumlah calon legislatif di wilayah Kediri sebanyak 52 orang dan memiliki jumlah 179 TPS (Tempat Pemilihan Suara) dan jumlah 45.304 DPT (Daftar Pemilih Tetap).

Baca Juga  Respon Cepat! Petugas Ops Selaparang Gatari 2024 Bantu Evakuasi Truk Box Terjebak Lumpur

Kapolsek Kediri menambahkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah Kediri sampai dengan saat ini kondusif dan tidak ada gangguan keamanan.

Menanggapi laporan tersebut, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi,.SH., S. I. K., M.AP memberikan sambutan dan arahan kepada personel Polsek Kediri.

“Mengapresiasi kinerja Polsek Kediri yang telah menjalankan tugas dengan amanah dan sesuai dengan tupoksi sebagai Polri,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula menekankan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh personel Polsek Kediri, antara lain:

Terorisme

Kapolres Lombok Barat mengingatkan agar personel Polsek Kediri lebih meningkatkan pengawasan dan monitoring terhadap kegiatankegiatan masyarakat. Khususnya yang berpotensi terpapar radikalisme dan intoleransi.

“Agar personel Polsek Kediri bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya. Untuk mencegah dan menangkal paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI,” terangnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1606-10/Gangga dan Warga Bersatu Perbaiki Jalan Rusak, Menjadi Teladan Gotong Royong

Siaga Bencana

Menyambut musim penghujan, Kapolres Lombok Barat menginstruksikan agar personel Polsek Kediri lebih waspada dan siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

Seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan lain-lain. Ia juga meminta agar personel Polsek Kediri melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Agar lakukan koordinasi secara intens, seperti BPBD, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan, untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dan penanganan bencana alam,” imbuhnya.

Netralitas Polri

Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Lombok Barat menekankan agar personel Polsek Kediri menjaga netralitas dan profesionalisme sebagai Polri.

“Saya tekankan bahwa agar personel Polsek Kediri tidak terlibat dalam politik praktis dan tidak memberikan dukungan kepada calon tertentu,” tegasnya.

Ia juga mengajak agar personel Polsek Kediri dalam berpose hanya boleh berpose komando dan presisi saat berfoto.

Baca Juga  Dandim 1606 Mataram Berikan Penghargaan pada Upacara Kenaikan Pangkat

Kapolres Lombok Barat juga mengapresiasi program Jumat Berkah yang dilaksanakan oleh Polsek Kediri untuk mengurangi angka stunting di wilayah Kediri.

“Saya harpkan agar program tersebut dapat dilanjutkan secara konsisten dan didukung oleh seluruh personel Polsek Kediri,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolres Lombok Barat juga mengingatkan agar personel Polsek Kediri memanfaatkan era digital untuk melakukan tugas kehumasan. Menyampaikan himbauan atau menunjukkan tugas pokok Polri di masyarakat melalui media sosial.

“Agar personel Polsek Kediri menggunakan media sosial dengan bijak dan bertanggung jawab, serta tidak menyebarkan informasi yang tidak benar atau provokatif,” lugasnya.

Kegiatan kunjungan kerja Kapolres Lombok Barat ke Polsek Kediri berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban.

Kapolres Lombok Barat berharap agar kunjungan ini dapat memotivasi personel Polsek Kediri untuk lebih meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *