Berita

Sat Polairud Polres Lombok Barat Gelar Patroli di Pelabuhan Senggigi, Pastikan Kamtibmas Aman

×

Sat Polairud Polres Lombok Barat Gelar Patroli di Pelabuhan Senggigi, Pastikan Kamtibmas Aman

Sebarkan artikel ini
Polair Polres Lombok Barat Lakukan Patroli dan Edukasi di Pelabuhan Senggigi

Lombok barat, NTB – Satuan Polisi Air (Sat PolairudPolres Lombok BaratPolda NTB, telah melaksanakan patroli dan edukasi di Pelabuhan Penyeberangan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, pada Minggu (24/12/2023).

Patroli ini dipimpin oleh Kasubsatgas Polair, Iptu L. Nursidi, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana 3C (curascurat, dan curanmor) serta tindak pidana perairan lainnya.

Selain itu, patroli juga bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat.

“Patroli ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” kata Iptu L. Nursidi.

Pada patroli pertama, petugas melakukan patroli jalan kaki di sekitar Pelabuhan Penyeberangan Senggigi. Mereka memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar area pelabuhan.

Baca Juga  Cara Preemtif dan Preventif Polres Lombok Barat dalam Operasi Zebra Rinjani 2023

Selain itu, petugas juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas perjalanan laut.

Pada patroli kedua, petugas melaksanakan patroli laut menggunakan kapal patroli. Mereka memberikan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan perjalanan laut kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat.

Selain itu, petugas juga memberikan edukasi mengenai tahapan Pemilu dan himbauan kamtibmas untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, dan berita bohong/hoax yang dapat memecah belah Persatuan NKRI.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak Tahun 2023 – 2024,” kata Iptu L. Nursidi.

Patroli berjalan lancar dan aman tanpa adanya hambatan yang signifikan.

Baca Juga  Polsek Kuripan dan Panwascam Kuripan Patroli Dialogis, Sinergi Jaga Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *