Berita

Polres Lombok Barat Gelar Patroli Preventif di Kantor DPRD dan KPU, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Gelar Patroli Preventif di Kantor DPRD dan KPU, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Patroli Preventif di Kantor DPRD dan KPU

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar patroli preventif di Kantor DPRD dan KPU Kabupaten Lombok Barat, Jumat (19/1/2024).

Patroli tersebut dalam rangka Operasi Mantab Brata Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Kegiatan patroli preventif di Kantor DPRD Lombok Barat melibatkan personel Sat Samapta Polres Lombok Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Sony Hartono mengatakan bahwa patroli preventif tersebut untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan patroli preventif ini merupakan upaya kami untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar AKP Sony Hartono.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Pengecekan Pos Pam Gudang KPU Jelang Pemilu 2024

Selain melakukan patroli preventif, personel Polres Lombok Barat juga berkoordinasi dengan Subsatgas sterilisasi. Untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang ataupun barang yang akan memasuki Kantor DPRD Lombok Barat.

Pemeriksaan tersebut untuk mengantisipasi adanya benda atau barang berbahaya yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

Patroli preventif serupa juga bertempat di Kantor KPU Lombok Barat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Selain melakukan patroli preventif, kami juga melakukan sterilisasi menggunakan satwa K9. Untuk mengantisipasi adanya Handak/bom dan benda/barang berbahaya lainnya yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggara pemilu,” kata kasat Samapta.

Baca Juga  Kampanye Caleg DPRD Lobar di Kuripan Berjalan Aman dan Kondusif

Pemeriksaan menggunakan satwa K9 di seluruh ruangan Kantor KPU Lombok Barat. Hasil pemeriksaan tersebut tidak menemukan adanya benda atau barang berbahaya yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *