Berita

Patroli Satlantas Polres Lombok Barat di Jalur Bypass BIL dan Gerung, Teguran dan Peringatan untuk Pengendara

×

Patroli Satlantas Polres Lombok Barat di Jalur Bypass BIL dan Gerung, Teguran dan Peringatan untuk Pengendara

Sebarkan artikel ini
Patroli Lalu Lintas di Lombok Barat untuk Menciptakan Situasi Kamseltibcar Lantas

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar patroli siang. Bertempat di sepanjang jalur bypass BIL 1 dan 2, serta wilayah Gerung, pada Minggu (21/1/2024). Patroli ini dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., yang juga selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas, menjelasakan bentuk kegiatan ini. Dalam patroli tersebut, petugas memberikan imbauan dan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” ujar Kasat Lantas.

Baca Juga  Kodim 1606/Mataram Raih Penghargaan di Puncak HUT Lombok Barat: Sebuah Langkah Menuju Masa Depan yang Lebih Cerah

Petugas juga memberikan teguran kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak memasang spion, dan tidak menggunakan jalur yang sesuai. Selain itu, petugas juga mengimbau agar sepeda listrik tidak melintas di jalur utama.

“Kami juga mengingatkan kepada pengendara truk yang mengangkut tanah agar menutup muatannya dengan terpal. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mengganggu pengguna jalan lainnya,” kata Kasat Lantas.

Patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Petugas berhasil menertibkan beberapa pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas mengatakan bahwa patroli ini akan terus melaksanakannya secara rutin guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib.

Baca Juga  Modernisasi IT dan Sinergi Antar Instansi Kunci Keselamatan Berlalu Lintas di Lombok Barat

Patroli ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya laka lantas dan menciptakan situasi kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *