Berita

Sat Polairud Polres Lombok Barat Patroli Pantai Cemare Cegah Tindak Pidana 3C dan Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

×

Sat Polairud Polres Lombok Barat Patroli Pantai Cemare Cegah Tindak Pidana 3C dan Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Melakukan Patroli dan Sosialisasi Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Subsatgas Polair Polres Lombok Barat, yang merupakan bagian dari Satgas Bantuan Operasi Mantap Brata Rinjani memberikan dukungan Operasi. Kali ini melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Pemilu 2024 di Pantai Cemare, Kecamatan LembarKabupaten Lombok Barat, Minggu (21/1/2024).

Patroli bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana 3C (curascurat, dan curanmor) serta tindak pidana perairan lainnya.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pantai Cemare dan masyarakat setempat. Agar tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pantai, serta berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pantai maupun perjalanan laut.

Kegiatan melanjutkannya dengan patroli air di sekitar pesisir pantai Cemare. Petugas kembali memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pantai Cemare/pengunjung dan masyarakat setempat agar selalu menjaga ketertiban di sekitar pelabuhan.

Baca Juga  Minggu Kasih Polsek Kuripan: Serap Aspirasi Peternak dan Pengrajin Batu Bata di Pelabu Barat

Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Pemilu Serentak 2023-2024. Mereka menjelaskan tahapan Pemilu dan mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, serta berita bohong atau hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas kamtibmas. Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024,” kata Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi.

Iptu L. Nursidi menambahkan bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi ini merupakan upaya Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga  Lombok Barat Siaga Kekeringan, Apel Besar Tingkatkan Kewaspadaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *