Berita

Satgas Banops Polres Lombok Barat Cek Kesiapan Peralatan dan Kendaraan Dalmas Jelang Pemilu 2024

×

Satgas Banops Polres Lombok Barat Cek Kesiapan Peralatan dan Kendaraan Dalmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Cek Kendaraan Personel Dalmas, Dukungan Operasi Satgas Banops OMB Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Banops) Polres Lombok BaratPolda NTB, memberikan dukungan Operasi melalui Subsatgas Logistik.

Melaksanakan pengecekan dan pendataan peralatan, perbekalan umum, dan kendaraan dinas R6 yang merupakan kendaraan pengangkut peralatan Dalmas Sat Samapta Polres Lombok Barat, Minggu (21/1/2024).

Kegiatan ini bertempat di Mako Polres Lombok Barat, dipantau langsung oleh Kabag SDM Polres Lombok Barat AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Banops.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan peralatan dan kendaraan dalam kegiatan Pengamanan (Pam) Operasi mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024. Saat ini dalam tahapan kampanye di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” kata AKP Dewi.

Baca Juga  Polsek Batulayar Gelar Giat Rawan Pagi di Simpang 3 Montong, Cegah Kemacetan dan Kecelakaan

Dengan melakukan pengecekan terhadap kelengkapan dan kondisi peralatan, perbekalan umum, dan kendaraan dinas, beserta helm, rompi, tongkat, dan peralatan lainnya.

Selain pengecekan, juga dilakukan pendataan terhadap peralatan dan kendaraan dinas. Data ini akan menggunakannya untuk keperluan administrasi dan manajemen logistik.

AKP Dewi berharap, dengan adanya kegiatan ini, Satgas Banops Polres Lombok Barat dapat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 dengan optimal.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan kampanye OMB Rinjani,” tutup AKP Dewi.

Kegiatan pengamanan OMB Rinjani 2023-2024 merupakan salah satu tugas pokok Polri dalam rangka mengamankan jalannya Pemilihan Umum. Baik itu Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD tahun 2024. Kegiatan ini melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga  Warga Dusun Sayong Baru Diajak Ciptakan Pemilu Damai dan Demokratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *