BinkamDaerahSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Solidaritas Babinsa dan Nelayan di Pantai Senggigi

×

Solidaritas Babinsa dan Nelayan di Pantai Senggigi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan dengan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Senggigi Sertu Parhan Taufiq membantu nelayan lepas ikan tangkapan dari jaring usai menyandarkan perahu di tepi Pantai Senggigi, Batulayar, Lombok Barat, Rabu (24/1/2024).

Sertu Parhan Taufiq mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai pendamping dan pembina masyarakat di wilayah binaannya. Ia juga mengapresiasi kerja keras nelayan yang berjuang di laut untuk mencari nafkah.

“Kami selalu siap membantu masyarakat dalam segala hal, termasuk membantu nelayan lepas ikan tangkapan dari jaring. Ini juga sebagai bentuk penghargaan kami kepada nelayan yang sudah berkontribusi dalam menjaga ketahanan pangan nasional,” ujar Sertu Parhan Taufiq.

Baca Juga  Dandim 1606/Mataram Terima Kunjungan Irpusterad

Salah satu nelayan yang mendapat bantuan dari Babinsa Senggigi, Pak Amat, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengaku senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

“Terima kasih Pak Babinsa sudah membantu kami lepas ikan tangkapan dari jaring. Kami merasa terbantu dan tidak kesulitan lagi. Kami juga merasa dekat dan nyaman dengan Pak Babinsa yang selalu ramah dan peduli dengan kami,” kata Pak Samsul.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar yang menyaksikan aksi solidaritas Babinsa Senggigi dengan nelayan. Mereka berharap, hubungan harmonis antara Babinsa dan masyarakat terus terjalin dan ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *