Berita

Gakkumdu Lombok Barat Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Tipilu ke JPU

×

Gakkumdu Lombok Barat Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Tipilu ke JPU

Sebarkan artikel ini
Sentra Gakkumdu Limpahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Tipilu ke Kejaksaan Negeri Mataram

Lombok Barat, NTB – Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Pelimpahan Tersangka Kasus Tindak Pindana Pemilu (Tipilu) dan Barang Bukti (Tahap 2) bertempat di Kejaksaan Negeri Mataram.

Sebelumnya Sentra Gakkumdu Lombok Barat menetapkan M, sebagai tersangka kasus tindak pidana pemilu (Tipilu). Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap temuan dari Bawaslu Kabupaten Lombok Barat.

Kapolres Lombok BaratPolda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.AP., mengatakan bahwa, perkambangan kasus ini sekarang telah memasuki tahap dua.

“Hari ini, Sentra Gakkumdu Kabupaten Lombok Barat telah melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap dua) terhadap tersangka M ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ungkapnya, Rabu (24/1/2023).

Baca Juga  Sat Lantas Polres Lombok Barat Patroli Antisipasi Laka Lantas dan Kejahatan Jalanan

Kapolres Lombok barat juga menjelaskan bahwa tersangka M didampingi oleh kuasa hukumnya saat diserahkan ke JPU.

Sentra Gakkumdu Kabupaten Lombok Barat menjerat tersangka M dengan pasal 490 UU Pemilu Nomor 7 tahun 2017 Jo pasal 64 ayat (1) KUH Pidana.

Sementara itu, JPU yang menerima penyerahan tersangka dan barang bukti, Harun Al Rasyid S.H., mengatakan, pihaknya akan segera melimpahkan berkas perkara yang diserahkan Sentra Gakumdu ke Pengadilan Negeri Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *