Berita

Logistik Pemilu Tiba di Lombok Barat, Polres Siaga Jaga Keamanan

×

Logistik Pemilu Tiba di Lombok Barat, Polres Siaga Jaga Keamanan

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Logistik Pemilu di Gudang KPU

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan pengamanan kedatangan logistik pemilu jenis surat suara DPRD Kabupaten. Serta kedatangan formulir rekap di kantor Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok BaratKecamatan Kediri, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata tahun anggaran 2023-2024.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan logistik pemilu ini bertujuan untuk menjaga integritas dan kredibilitas penyelenggaraan pemilu.

“Kami berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan stakeholder terkait untuk memastikan logistik pemilu ini aman dan tidak ada gangguan dari pihak manapun,” ujarnya.

Pengarahan dan Patroli

AKP Sony Hartono menambahkan bahwa pihaknya memberikan pengarahan kepada personil yang terlibat dalam pengamanan logistik pemilu. Baik yang berada di lokasi gudang maupun yang melakukan pengawalan dari bandara ke gudang.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Menandai Kesiapan dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2023

“Kami menginstruksikan personil untuk tetap secara bergantian patroli dan melakukan pengecekan gudang logistik pemilu secara berkala. Serta melakukan pemantauan situasi secara real time melalui Sistem Operasi Terpadu (SOT) setiap kegiatan,” katanya.

Ia juga menekankan bahwa personil yang bertugas harus menggunakan pakaian dinas lengkap, meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas. Mengutamakan keselamatan, dan tetap menjaga kekompakan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak suasana kondusif menjelang pemilu. Mari kita bersama-sama menjaga demokrasi di negeri ini dengan berpartisipasi dalam pemilu secara damai dan bermartabat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *