Berita

Jalan Rusak dan Genangan Air Tantang Pengiriman Kotak Suara di Sekotong

×

Jalan Rusak dan Genangan Air Tantang Pengiriman Kotak Suara di Sekotong

Sebarkan artikel ini
Personel Pam TPS Berjibaku Mengawal Kotak Suara di Sekotong

Lombok Barat, NTB – Pengangkutan kotak suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Kantor Desa tidak selalu mudah. Hal ini dirasakan oleh personel Pam TPS bersama Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mereka harus berjibaku mengawal pengangkutan kotak suara dari TPS 26 dan 27 dusun Pangsing Meang menuju Kantor Desa Buwun Mas Sekotong, Kamis (15/2/2024) dini hari. Yang mana harus melewati medan yang cukup sulit, terlebih pada dini hari dan tanpa ada penerangan jalan.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kondisi jalan yang rusak, diperparah dengan genangan air, membuat pengangkutan kotak suara menjadi tantangan tersendiri.

Baca Juga  Polsek Lembar Tingkatkan Keamanan Wisata Pantai Cemara di Akhir Pekan

“Kami harus berhati-hati dan waspada, karena jalan yang kami lewati sangat gelap dan berlubang. Kami juga harus menghindari genangan air yang bisa merusak kotak suara,” ujar Iptu Suriarta.

Meski demikian, ia mengapresiasi kinerja personel Pam TPS dan Bhabinkamtibmas yang tetap semangat dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Berkat kerjasama yang baik, seluruh kotak suara sampai di Kantor Desa Buwun Mas dalam keadaan selamat.

“Tidak ada kendala yang berarti. Semua kotak suara sudah kami serahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekotong untuk dilakukan rekapitulasi,” kata Iptu Suriarta.

Ia menambahkan bahwa hal ini harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, untuk memastikan dan mendukung kelancaran pemilu 2024. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pemilu dan menjaga situasi tetap kondusif.

Baca Juga  Kapolsek Kediri Gelar Kegiatan Jumat Curhat dan Silaturahmi dengan Pokdarwis Desa Banyumulek untuk Tingkatkan Potensi Wisata

“Kami berharap pemilu 2024 ini bisa berjalan lancar, aman, dan demokratis,” tutup Iptu Suriarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *