BinkamDaerahSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Bentek Komsos dengan Pengrajin Anyaman Bambu, Apresiasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2024

×

Babinsa Bentek Komsos dengan Pengrajin Anyaman Bambu, Apresiasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bentek, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Sertu Hamudin, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pengrajin anyaman bambu di Dusun San Bangket, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Kamis (15/2/2024).

Komsos ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dan apresiasi Babinsa kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 yang berlangsung pada 14 Februari lalu. Sertu Hamudin mengatakan, komsos ini juga bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat.”Kami ingin berterima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024. Kami juga ingin mengetahui kondisi dan perkembangan usaha pengrajin anyaman bambu di sini, yang merupakan salah satu produk unggulan Desa Bentek,” ujar Sertu Hamudin.

Baca Juga  Kunjungi Warga Binaannya Yang Terkena Musibah Kebakaran Rumah, Danpos Bersama Camat Lingsar Berikan Bantuan

Sertu Hamudin menambahkan, Babinsa akan selalu mendukung dan membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi. Ia berharap, pengrajin anyaman bambu dapat terus berkarya dan menghasilkan produk-produk berkualitas yang dapat bersaing di pasar lokal maupun nasional.b “Kami akan terus memberikan bimbingan dan motivasi kepada pengrajin anyaman bambu agar dapat mengembangkan usahanya. Kami juga akan membantu memasarkan produk-produk mereka melalui media sosial dan jaringan kami. Kami berharap, usaha ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan perekonomian Desa Bentek,” tutur Sertu Hamudin.

Sementara itu, salah satu pengrajin anyaman bambu, Mariani, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memberikan perhatian kepada usaha mereka. Ia mengaku, usaha anyaman bambu ini telah menjadi sumber penghasilan utama bagi sebagian besar warga Dusun San Bangket.”Kami sangat senang dan bersyukur, Babinsa mau datang dan komsos dengan kami. Kami merasa dihargai dan didukung oleh TNI. Usaha anyaman bambu ini sudah kami jalani sejak lama, dan sudah menjadi warisan turun-temurun. Kami berharap, usaha ini dapat terus bertahan dan berkembang,” ungkap Mariani.

Baca Juga  Pelabuhan Gili Mas Sibuk: Arus Logistik Jawa-NTB Lancar di Bawah Pengawasan Ketat

“Kami berpesan kepada masyarakat, agar tetap menjaga kondusifitas dan keamana paca Pemilu 2024. Kami juga mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta melapor kepada kami jika ada hal-hal yang mencurigakan,” pungkas Sertu Hamudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *