Berita

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 Digelar, Polres Lombok Barat Prioritaskan Pendekatan Humanis

×

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 Digelar, Polres Lombok Barat Prioritaskan Pendekatan Humanis

Sebarkan artikel ini
Operasi Keselamatan Rinjani 2024

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya meningkatkan keselamatan di jalan raya, Polres Lombok Barat melaksanakan Operasi Keselamatan Rinjani 2024 pada hari Minggu (10/3/2024).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan dalam kegiatan ini mengedepankan cara persuasive humanis.

“Dengan mengedepankan cara preemtif dan preventif, sedangkan untuk penindakan tetap melaksanakannya terutama untuk pelanggaran kasat mata. Yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan lalulintas,” ungkapnya.

Lokasi dan Tujuan Operasi

Operasi ini menyasar di Jl Imam Bonjol Kec.Gerung, serta di sepanjang jalur bypass BIL 1 dan 2.

“Tujuan utama dari operasi ini adalah meminimalisir kecelakaan lalulintas. Serta mengurangi risiko kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di area tersebut. Sekaligus untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan (3c),” ujarnya.

Baca Juga  Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Wisata, Jaga Keamanan Libur Panjang di Lombok Barat

Tindakan Preventif oleh Satuan Lantas

Personil Satuan Lantas Polres Lombok Barat yang terlibat dalam operasi ini melakukan patroli rutin dan memberikan himbauan serta teguran. Kepada pengendara yang melakukan pelanggaran.

Pelanggaran yang menjadi fokus utama adalah penggunaan helm, spion, dan kelengkapan kendaraan lainnya yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Hasil dan Dampak Operasi

Kegiatan patroli dan penegakan hukum ini berhasil menciptakan kondisi kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Selama pelaksanaannya situasi kamseltibcar lantas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat berjalan aman dan lancar. Tanpa adanya insiden yang berarti,” katanya.

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Polres Lombok Barat. Dalam memastikan keselamatan dan keamanan bagi semua pengguna jalan.

Baca Juga  Polisi Siaga! Atur Lalu Lintas dan Pangkas Pohon di Senggigi Demi Keamanan Pengguna Jalan

Harapannya dengan adanya operasi ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas akan semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *