BeritaBinkam

Polsek Kuripan Gelar Jumat Curhat Bersama Pemdes Kuripan Selatan, Bahas Permasalahan Ramadhan

×

Polsek Kuripan Gelar Jumat Curhat Bersama Pemdes Kuripan Selatan, Bahas Permasalahan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Gelar Jumat Curhat Bersama Pemdes Kuripan Selatan

Kuripan Selatan, Lombok Barat – Polsek Kuripan menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Kuripan Selatan. Bertempat di Kantor Desa Kuripan Selatan, Jumat (22/3/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menampung keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kuripan Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kuripan Ipda Fahrizal Eko Suryanto, Kanit Binmas Polsek Kuripan IPDA Imran. Kemudian PS. Kanit Samapta Polsek Kuripan AIPTU Ahral Azmy, KSPK I AIPDA Aditya Sasmita. Serta Sekdes Kuripan Selatan Wiro Hamdani, dan staf Desa Kuripan Selatan.

Kapolsek Kuripan Ipda Fahrizal Eko Suryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Jumat Curhat merupakan program rutin Polri. Bertujuan untuk menjemput bola terkait keluhan masyarakat di bidang Kamtibmas. Selain Jumat Curhat, Polri juga memiliki program lain yaitu Minggu Kasih dengan tujuan yang sama.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1606-04/Gerung Ingatkan Warga Labuan Tereng, Lombok Barat, untuk Tidak Membakar Lahan Perbukitan Selama Musim Kemarau

Petasan, Keluhan Masyarakat Saat Bulan Ramadhan

Sekdes Kuripan Selatan Wiro Hamdani menyampaikan apresiasi terhadap program Jumat Curhat dan Minggu Kasih. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan sekaligus mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat.

“Di bulan Ramadhan ini, yang menjadi permasalahan kami adalah banyaknya petasan. Terutama oleh anak-anak, yang dapat mengganggu kekhusukan kami dalam beribadah,” ungkap Wiro Hamdani.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kuripan Ipda Fahrizal Eko Suryanto mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan, permasalahan yang sering terjadi di setiap wilayah adalah balap liar, balap lari, dan petasan yang dapat mengganggu kekhusyukan dalam beribadah.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami dari Polsek Kuripan meningkatkan pelaksanaan patroli yang memulainya menjelang berbuka puasa, shalat tarawih, dan malam hari untuk mencegah terjadinya kegiatan tersebut,” jelas Ipda Fahrizal.

Baca Juga  Perbaikan Jalan dan Pembuatan Saluran Air di Desa Bengkel, Polsek Labuapi Lakukan Pengamanan

Terkait petasan, Ipda Fahrizal menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menghimbau kepada anak-anak agar tidak membunyikan petasan secara berlebihan, terutama pada saat pelaksanaan ibadah shalat tarawih.

Kegiatan Jumat Curhat ini berakhir dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat terus terlaksana secara rutin.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Kuripan dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Dengan menjalin komunikasi yang baik, harapannya dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kuripan Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *