BeritaBinkam

Polsek Gerung Gelar Patroli Rutin Pasca Idul Fitri, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

×

Polsek Gerung Gelar Patroli Rutin Pasca Idul Fitri, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Gelar Patroli Rutin Pasca Idul Fitri, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan

Gerung, Lombok Barat – Pasca Idul Fitri Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, mengintensifkan kegiatan patroli rutin di wilayah hukumnya pada hari Senin, 15 April 2024, mulai pukul 11.30 WITA hingga selesai.

Patroli ini untuk mengantisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya, khususnya pasca libur panjang Idul Fitri.

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan kegiatan patroli menyasar beberapa lokasi strategis. Seperti perumahan padat penduduk BTN Griya Reyan Indah dan Perumda Lombok Barat di Kelurahan Dasan Geres, Lingk. Menang Kelurahan Gerung Selatan, Jalan Soekarno Hatta (Penas), dan Taman Kota Giri Menang.

Baca Juga  Komunikasi Langsung antara Polsek Lembar dan Sopir Truck Cari Solusi atas Kendala Jalan dan Fasilitas di Pelabuhan Gili Mas

Dalam patroli ini, petugas Polsek Gerung berdialog dengan warga masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Serta mengajak mereka bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. Petugas juga memantau rumah-rumah kosong yang penghuninya sedang mudik untuk mencegah terjadinya 3C dan tindak kejahatan lainnya.

Di Taman Kota Giri Menang, petugas memberikan imbauan kepada juru parkir. Untuk selalu memantau dan mengecek kendaraan pengunjung, serta memastikan stang kendaraan sudah terkunci. Petugas juga mengimbau kepada pengguna jalan dan warga masyarakat yang sedang duduk atau beristirahat siang di sepanjang rute patroli untuk meningkatkan kewaspadaan di jam-jam rawan, berhati-hati membawa barang bawaan, dan tertib berlalu lintas.

Kapolsek Gerung: Jika Menemukan Hal yang Mencurigakan, Laporkan

Hasil dari patroli ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung terpantau kondusif dan aman. Arus lalu lintas di sepanjang rute patroli juga masih terpantau lancar.

Baca Juga  Polsek Gerung Pantau Tradisi Adat Nyongkolan di Desa Beleka, Suasana Aman dan Lancar

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa patroli rutin ini akan terus melakukannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayahnya.

“Kami harap masyarakat dapat bekerja sama dengan kami dalam menjaga kamtibmas dengan selalu waspada dan melaporkan jika melihat hal-hal yang mencurigakan,” imbaunya.

Patroli rutin ini merupakan wujud komitmen Polsek Gerung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pasca Idul Fitri. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya 3C dan gangguan kamtibmas lainnya, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *