BeritaBinkamPatroliWisata

Patroli Polsek Sekotong Jaga Keamanan Dermaga Tawun, Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

×

Patroli Polsek Sekotong Jaga Keamanan Dermaga Tawun, Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Sebarkan artikel ini
Patroli Polsek Sekotong Jaga Keamanan Dermaga Tawun

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, gencar menggelar patroli rutin untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di wilayah hukumnya, khususnya di objek wisata. Pada hari Jumat (19/4/2024), patroli menyasar Dermaga Tawun, Dusun Tawun, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong.

Patroli yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., ini memulainya pada pukul 16.47 WITA dan berlangsung hingga selesai. Petugas patroli berdialogis dengan warga lokal dan non-lokal yang sedang berlibur dan berkunjung di Dermaga Tawun.

“Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sekotong,” jelas Iptu Suriarta. “Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke objek wisata.”

Baca Juga  Polsek Kuripan Amankan Penyaluran Beras Kementerian Ketahanan Pangan RI di Desa Kuripan Timur

Dalam kegiatan patroli, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga dan penjaga pantai. Himbauan tersebut antara lain:

  • Berhati-hati dan menjaga barang bawaan
  • Mengawasi anak-anak yang sedang bermain di pantai
  • Memarkirkan kendaraan dengan aman
  • Tetap waspada dan bersinergi dengan aparat kepolisian

Patroli kali ini membuahkan hasil yang positif. Situasi kamtibmas di lokasi ini terpantau kondusif dan tidak ditemukan adanya hal-hal yang menonjol yang dapat mengganggu kamtibmas. Masyarakat pun mengapresiasi patroli yang dilakukan oleh Polsek Sekotong.

“Terima kasih kepada polisi yang telah berpatroli di sini. Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi,” ujar salah satu pengunjung Dermaga Tawun.

Polsek Sekotong akan terus meningkatkan kegiatan patroli rutin di objek-objek wisata di wilayah hukumnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Baca Juga  Antisipasi Tindak Kriminal dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Lembar Lakukan Patroli KRYD

Iptu Suriarta menegaskan komitmennya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Sekotong. “Kami akan terus melakukan patroli rutin dan meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *