BeritaBinkamPerairan

Situasi Kamtibmas Perairan Lombok Barat Aman Terkendali, Patroli Ditingkatkan

×

Situasi Kamtibmas Perairan Lombok Barat Aman Terkendali, Patroli Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Situasi Kamtibmas Perairan Lombok Barat Aman Terkendali

Lombok Barat, NTB – Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu L. Nursidi, melaporkan situasi kamtibmas di wilayah perairan aman terkendali pada periode Sabtu, 20 April 2024, dalam rentang waktu 08:00 hingga 20:00 WITA.

Meningkatkan Patroli untuk Antisipasi 3C

Petugas Satpolairud Pos Senggigi melakukan patroli intensif di seputaran pantai, dermaga, dan sekitaran pos untuk mengantisipasi 3C (Curat, Caci, dan Copet) dan kejahatan lainnya.

“Patroli ini kami laksanakan sebagai upaya preventif untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Termasuk para pengunjung pantai dan masyarakat di sekitar wilayah pesisir,” ungkapnya.

Petugas Satpolairud Pos Senggigi juga memberikan himbauan kepada pengunjung pantai untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga  Patroli Intensif Polsek Lembar Jaga Keamanan Komplek Perumahan di Lombok Barat

Selain itu, mengimbau kepada para nelayan yang hendak melaut untuk selalu mempersiapkan alat keselamatan. Seperti pelampung dan life jacket, mengingat kondisi cuaca yang sering berubah-ubah.

Penyediaan Fasilitas Keamanan

Untuk memastikan keselamatan para pengunjung dan nelayan, petugas Satpolairud Pos Senggigi juga melakukan pengecekan rutin terhadap inventarisnya. Salah satunya pengecekan kondisi Rubber Boat dan Kapal Patroli nomor lambung XXI – 1008 yang terikat aman di moringnya.

Berdasarkan laporan dari Iptu L. Nursidi, tidak ada kejadian laka laut, illegal fishing, people smuggling, illegal mining, maupun bom ikan selama periode tersebut.

“Hal ini menunjukkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah perairan Lombok Barat terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga  Komisi VII DPR Apresiasi Upaya PLN dalam Kurangi Emisi Karbon

menurutnya, Satpolairud Polres Lombok Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan di wilayah perairannya. Patroli rutin dan himbauan kepada masyarakat akan terus melakukannya untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan kecelakaan laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *