BeritaBinkamPatroli

Polsek Gerung Gelar Patroli KRYD, Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

×

Polsek Gerung Gelar Patroli KRYD, Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini
Jaga Kamtibmas, Polsek Gerung Gelar Patroli KRYD

Gerung, Lombok Barat – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya pada hari Selasa, 23 April 2024. Patroli ini dilaksanakan pada pukul 11.20 Wita hingga 12.10 Wita, dengan menyasar beberapa lokasi strategis seperti Taman Kota Penas, Komplek Perkantoran Pemda Kab. Lombok Barat, dan Rumah Sakit Tripat Gerung.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa patroli KRYD ini bertujuan untuk mengantisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya. “Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktivitasnya di wilayah hukum Polsek Gerung,” ujar AKP Sumerta.

Baca Juga  Polsek Gerung Gelar Jumat Curhat, Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat Dusun Gunung Malang

Patroli diawali dengan menyambangi Taman Kota Penas. Petugas memantau situasi Kamtibmas di sekitar taman dan memberikan imbauan kepada pengunjung untuk selalu waspada terhadap barang bawaannya dan mengunci kendaraan dengan baik. Selanjutnya, patroli bergerak menuju Komplek Perkantoran Pemda Kab. Lombok Barat. Bekerjasama dengan Sat Pol PP, petugas memantau kantong-kantong parkir di area perkantoran untuk mencegah terjadinya 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Patroli kemudian dilanjutkan ke Rumah Sakit Tripat Gerung. Petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pihak keamanan rumah sakit untuk meningkatkan kewaspadaan dan kontrol di area parkir serta wilayah rumah sakit.

Patroli KRYD Polsek Gerung ini berjalan dengan aman dan lancar. Hasilnya, tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung. Masyarakat pun merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas.

Baca Juga  Polsek Kuripan Gelar Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas di Makam dan Objek Wisata Pasca Idul Fitri

AKP I Kadek Sumerta, SH., Kapolsek Gerung, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan proaktif dalam menjaga Kamtibmas. “Jika melihat atau mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” imbuhnya.

Polsek Gerung berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya Kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Patroli KRYD akan terus dilaksanakan secara rutin di wilayah hukum Polsek Gerung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *