BeritaBinkamPatroli

Patroli Presisi Polres Lombok Barat Jaga Keamanan Warga, Imbau Waspada di Jam Rawan

×

Patroli Presisi Polres Lombok Barat Jaga Keamanan Warga, Imbau Waspada di Jam Rawan

Sebarkan artikel ini
Patroli Presisi Polres Lombok Barat Jaga Keamanan Warga
Lombok Barat, NTB – Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Lombok Barat kembali menggelar patroli dini hari di dua lokasi berbeda pada hari Jumat, 26 April 2024. Patroli yang memulainya pukul 01.15 WITA ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta mencegah balap liar.

Enam personel Patroli Perintis Presisi menyambangi warga di daerah Jagaraga, Kecamatan Kuripan. Mereka menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan di jam-jam rawan tindak kejahatan. Patroli ini berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

Pada pukul 03.08 WITA, tim patroli bergerak menuju Merembu, Kecamatan Kediri, mereka menemukan sekelompok pemuda yang masih nongkrong hingga larut malam. Petugas patroli mengingatkan para pemuda tersebut untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Serta menyarankan mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga  Operasi Mantap Brata Rinjani: Polres Lombok Barat Pastikan Stamina Personel Prima Melalui Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Upaya Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi., S.H., S.I.K., M.AP., melalui Kasat Samapta AKP Sony Hartono, menyampaikan bahwa patroli ini merupakan upaya berkelanjutan Polres Lombok Barat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami tidak henti-hentinya berupaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” ujar AKP Sony.

AKP Sony juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

“Mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” pungkasnya.

Patroli Presisi merupakan salah satu program unggulan Polri yang bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat. Patroli ini melaksanakannya secara mobile dan menyasar titik-titik rawan kejahatan.

Baca Juga  Propam Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Caleg DPRD Lobar di Batu Banteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *