BeritaBinkam

Tinjau Kesiapan Pengamanan Pelabuhan Lembar Jelang World Water Forum, Kabaharkam Polri: Semua Telah Dipersiapkan dengan Cermat

×

Tinjau Kesiapan Pengamanan Pelabuhan Lembar Jelang World Water Forum, Kabaharkam Polri: Semua Telah Dipersiapkan dengan Cermat

Sebarkan artikel ini
Kabaharkam Polri

Lombok Barat, NTB – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., melakukan kunjungan ke Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB pada Sabtu (11/5/2024). Untuk meninjau kesiapan pengamanan dalam rangka World Water Forum ke-10 di Bali.

“Pagi ini Bersama Kapolda NTB, beserta teman-teman dari Satgas Wilayah NTB, mengunjungi pelabuhan lembar dalam rangka melihat kesiapan World Water Forum,” ungkap Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., dalam keterangannya.

Sebagai Kepala Operasi Puri Agung 2024, Komjen Fadil Imran menegaskan komitmen Polri untuk memberikan pengamanan secara menyeluruh di semua area acara World Water Forum.

“Kami ingin memastikan bahwa personel terlatih dan siap menghadapi seluruh potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama acara berlangsung,” ujarnya.

Baca Juga  Polsek Lembar Jaga Keamanan dan Kenyamanan Warga Melalui Patroli Dialogis di Desa Sekotong Timur

Pengamanan di Pelabuhan Lembar melibatkan berbagai unit Polri, seperti Sabhara, Unit K-9 (Satwa), Bhabinkamtibmas, dan Pam Obvit.

“Unit Sabhara dan Unit Satwa telah kami tempatkan di tempat strategis dan siap menangani segala bentuk gangguan keamanan dan siap melayani masyarakat,” jelas Komjen Fadil Imran.

Koordinasi dengan instansi terkait dan pihak penyelenggara acara juga terus dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan World Water Forum.

“Kami mengajak partisipasi masyarakat dalam mendukung acara dengan memberikan informasi terkait dengan perencanaan,” imbuhnya.

Komjen Fadil Imran optimis dengan kesiapan pengamanan yang telah dilakukan. “Insyaallah semua persiapan pengamanan telah dilakukan dengan cermat, dengan maksimal, bagi semua peserta dan pengunjung acara World Water Forum di Bali,” tuturnya.

Baca Juga  Kolaborasi Mahasiswa, Sekolah, dan Masyarakat dalam Lomba Ayat Suci Al-Qur'an Peringati HUT RI ke-78 di Lombok Barat

Kabaharkam pun mengajak masyarakat Lombok Barat dan NTB untuk bersama-sama mensukseskan World Water Forum. “Kesuksesan ini juga berdampak juga kepada wisata Bali, Nusa Tenggara Barat dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.

Kesiapan Pengamanan Pelabuhan Lembar

Komjen Fadil Imran meninjau langsung kesiapan pengamanan di Pelabuhan Lembar, mulai dari area pejalan kaki, kendaraan roda dua dan empat, ruang tunggu, hingga dermaga.

“Secara umum kesiapan pengamanan pelabuhan lembar, tadi saya telah berkeliling, berjalan dengan baik,” ujar Kabaharkam.

Kesiapan pengamanan Pelabuhan Lembar merupakan bagian dari upaya Polri untuk memastikan kelancaran dan keamanan World Water Forum yang akan diselenggarakan di Bali.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan acara dapat berjalan dengan sukses dan membawa manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga  Gotong Royong Masyarakat Dusun Karang Jurang dan Babinsa Segara Katon Bersatu Cat Pagar Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *