BeritaBinkam

Penjagaan Ketat Pelabuhan Lembar: Menjamin Keamanan World Water Forum ke-10 di Bali

×

Penjagaan Ketat Pelabuhan Lembar: Menjamin Keamanan World Water Forum ke-10 di Bali

Sebarkan artikel ini
Pelabuhan Lembar Menjamin Keamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Lombok Barat, NTB – Dermaga Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini berubah menjadi benteng pengamanan. Seiring berlangsungnya World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, kesiagaan petugas keamanan di pelabuhan ini ditingkatkan. Setiap jengkal area pelabuhan, termasuk barang bawaan penumpang yang hendak menyeberang ke Bali, tak luput dari pemeriksaan ketat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ipda Muhammad Farhan Arrafi, S.Tr.K., M.Si., mengatakan bahwa para penumpang harus melewati proses skrining menggunakan alat X-ray. “Tak hanya barang bawaan, namun seluruh penumpang pun tak luput dari pemeriksaan,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Bersinergi dengan Otoritas Penyeberangan Pelabuhan Lembar, Kepolisian fokuskan pengamanan di Pelabuhan ASDP Lembar, khususnya pada rute Lembar-Padangbai. “Tak hanya kendaraan roda dua, empat, hingga truk besar, kami periksa secara menyeluruh,” jelas Kapolsek.

Baca Juga  Semangat Ramadan: Satgas TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram Berjuang Wujudkan Infrastruktur Impian di Lombok Utara

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan agar tak ada barang berbahaya maupun terlarang yang masuk ke Pulau Dewata. “Jangan sampai kita lalai dan membiarkan barang ilegal masuk ke Bali,” tegasnya.

Bagi para penumpang, tak hanya pemeriksaan fisik yang dilakukan. Barang bawaan mereka pun tak luput dari pemeriksaan cermat, bahkan menggunakan X-ray. Upaya ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama perhelatan WWF ke-10 di Bali.

Penjagaan ketat Pelabuhan Lembar merupakan bukti nyata komitmen aparat dalam menjaga keamanan dan kelancaran World Water Forum ke-10. Kegigihan dan ketegasan mereka menjadi benteng pertahanan untuk menyukseskan acara internasional ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *