BeritaBinkam

Gerung Aman Terkendali: Polsek Gerung Tingkatkan Patroli Malam Hari Antisipasi 3C

×

Gerung Aman Terkendali: Polsek Gerung Tingkatkan Patroli Malam Hari Antisipasi 3C

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Tingkatkan Patroli Malam Hari Antisipasi 3C

Gerung Aman Terkendali, Polsek Gerung Tingkatkan Patroli Malam Hari Antisipasi 3C

Lombok Barat, 28 Mei 2024 – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Pada Senin malam, 27 Mei 2024, Kapolsek Gerung AKP I Kadek Sumerta, SH., memimpin langsung kegiatan Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD) di Desa Banyu Urip dan Dusun Rincung.

Patroli dimulai pukul 23.30 WITA, dengan melibatkan Ps Kspk I, Piket Jaga Polsek Gerung, serta Mitra desa Banyu Urip. Tim patroli menyisir wilayah desa, memantau situasi kamtibmas, serta mengantisipasi potensi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Tidak hanya berpatroli, petugas juga aktif berdialog dengan Kepala Desa Banyu Urip dan warga setempat. Tujuannya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Baca Juga  Polsek Sekotong Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas Melalui Kegiatan Rutin Rawan Pagi

“Kami ingin kehadiran polisi benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain mencegah tindak kejahatan, kami juga membangun komunikasi yang baik dengan warga,” ungkap AKP I Kadek Sumerta.

Kepala Desa Banyu Urip menyambut baik inisiatif Polsek Gerung ini. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya kepolisian dalam menjaga kondusivitas wilayah.

Hingga pukul 01.00 WITA, kegiatan patroli berjalan aman dan lancar. Situasi kamtibmas di Desa Banyu Urip dan Dusun Rincung terpantau kondusif. Polsek Gerung akan terus mengintensifkan patroli, khususnya pada malam hari, sebagai bentuk komitmen menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Gerung dapat ditekan seminimal mungkin. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Baca Juga  Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli Dialogis untuk Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *