BeritaBinkamPatroli

Patroli Intensif Polsek Batulayar Jaga Keamanan Senggigi dan Meninting, Fokus Cegah Kejahatan dan Jaga Kondusivitas Wilayah

×

Patroli Intensif Polsek Batulayar Jaga Keamanan Senggigi dan Meninting, Fokus Cegah Kejahatan dan Jaga Kondusivitas Wilayah

Sebarkan artikel ini
Patroli Intensif Polsek Batulayar Jaga Keamanan Senggigi dan Meninting

Senggigi, Lombok Barat – Polsek Batulayar menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan menggelar patroli intensif, salah satunya di Desa Meninting pada Jumat (31/5) dini hari. Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan patroli ini menyasar kawasan rawan kejahatan. Seperti di sepanjang Jalan Raya Senggigi-Batulayar-Meninting, serta Dusun Montong Buwuh dan Kongok di Desa Meninting, yang menjadi fokus utama pengamanan.

“Patroli ini merupakan langkah preventif yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan. Seperti jambret, begal, dan pencurian dengan pemberatan (curat). Kami juga meningkatkan kewaspadaan di area mesin-mesin ATM untuk mengantisipasi aksi perusakan dan pencurian.”

Tidak hanya berfokus pada pencegahan kejahatan, patroli ini juga menyentuh aspek sosial masyarakat. Menyikapi kejadian yang terjadi di Dusun Montong Buwuh dan Kongok, petugas memberikan himbauan kepada warga. Agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

Baca Juga  Senyum Semangat di Bulan Ramadhan, 200 Paket Takjil Dibagikan di Pelabuhan Lembar

Untuk Memberikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Masyarakat

“Kami hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Kami juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah dengan tidak mudah terpancing oleh informasi yang belum terverifikasi,” tambah Kompol Kardhianto.

Patroli yang berlangsung hingga dini hari ini juga melibatkan dialog interaktif dengan warga. Petugas mendengarkan aspirasi dan keluhan warga terkait keamanan, serta memberikan imbauan terkait langkah-langkah pencegahan kejahatan yang bisa melakukannya secara mandiri.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari program rutin Polsek Batulayar untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah. Dengan adanya patroli yang terukur dan berkelanjutan, diharapkan angka kriminalitas dapat terus menkannya, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang dan nyaman.

Baca Juga  Patroli Karhutla, Polsek Labuapi Berkoordinasi dengan Instansi Terkait dan Berikan Penyuluhan kepada Masyarakat

Kompol Kardhianto menegaskan, “Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di daerah-daerah rawan. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, kami yakin wilayah hukum Polsek Batulayar akan tetap aman dan kondusif.”

Selain patroli rutin, Polsek Batulayar juga aktif melakukan berbagai kegiatan preventif lainnya, seperti sosialisasi kamtibmas, pembinaan remaja, serta menjalin kemitraan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Semua upaya ini untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *