BeritaBinkam

Polisi Jaga Ketat Pulau Sepatang, Patroli dan Silaturahmi Kuatkan Keamanan Warga

×

Polisi Jaga Ketat Pulau Sepatang, Patroli dan Silaturahmi Kuatkan Keamanan Warga

Sebarkan artikel ini
Polisi Jaga Ketat Pulau Sepatang

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan wilayah terluar dengan menggelar patroli intensif dan menjalin silaturahmi dengan warga di Pos Pantau Pulau Sepatang, Sabtu (01/06/2024).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 16.00 Wita di Pos Pantau, Dusun Panggang, Desa Persiapan Belongas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, terutama di pulau terluar seperti Pulau Sepatang,” ungkap Iptu Suriarta.

Patroli dimulai dengan pengecekan menyeluruh di sekitar pos pantau, dilanjutkan dengan patroli dialogis ke perumahan warga. Dalam kesempatan ini, petugas tidak hanya berpatroli, tetapi juga menjalin komunikasi yang hangat dengan warga, memberikan imbauan kamtibmas, dan mengingatkan agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca serta orang-orang yang mencurigakan.

Baca Juga  Kapolsek Labuapi Gelar Program Jumat Curhat, Dukung Sinergi dengan Masyarakat

“Kami juga mengimbau warga untuk segera menghubungi Polsek Sekotong jika menemukan gangguan kamtibmas,” tambah Iptu Suriarta.

Kegiatan ini membuahkan hasil positif. Selain terjaganya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terjalin pula hubungan silaturahmi dan komunikasi yang harmonis antara kepolisian dan warga. Kehadiran polisi di tengah masyarakat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap keamanan warga di sekitar Pos pantau.

Iptu Suriarta menegaskan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Pulau Sepatang tetap terjaga. “Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan bekerja sama dalam menjaga keamanan wilayah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *