BeritaNTBSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kolaborasi Babinsa dan Bidan: Posyandu Keluarga di Dusun Sangiang Disambut Antusias

×

Kolaborasi Babinsa dan Bidan: Posyandu Keluarga di Dusun Sangiang Disambut Antusias

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam kolaborasi inspiratif dalam melayani dan mengayomi masyarakat di Dusun Sangiang, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Langko bekerja sama dengan bidan dari Puskesmas Sigerongan laksanakan Posyandu Keluarga (Posga) rutin yang menarik perhatian dan antusiasme masyarakat mulai dari ibu hamil, remaja, anak-anak, dan lansia, Rabu (5/6/2024).

Sejak pagi, warga Dusun Sangiang telah berkumpul di balai dusun untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Posga. Babinsa Langko, Sertu Muhammad Faesal yang dikenal dekat dengan masyarakat, memainkan peran penting dalam memobilisasi warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Kolaborasi ini tidak hanya meningkatkan kesehatan warga, tetapi juga mempererat silaturahmi dan kebersamaan di antara kita,” ujar Sertu Muhammad Faesal.

Baca Juga  Wali Kota Mataram Pimpin Apel Siaga Bencana: Tingkatkan Kesiapsiagaan Hadapi Intensitas Hujan Tinggi

Bidan Puskesmas Sigerongan, Diana, Amd.Keb., menjelaskan, “Posyandu Keluarga ini adalah wujud nyata kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Kami berusaha memberikan yang terbaik agar ibu dan anak di Dusun Sangiang tetap sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Antusiasme warga terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan berpartisipasi aktif dalam setiap sesi kegiatan. Namiratul Fajriah, Ketua PKK Desa Langko, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Saya sangat senang dengan kegiatan ini. Anak-anak kami mendapatkan imunisasi, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan kami juga mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang kesehatan,” tuturnya.

“Babinsa Langko dan Bidan Puskesmas Sigerongan telah menunjukkan bahwa dengan bekerja bersama, kita bisa mencapai tujuan yang lebih besar untuk kesejahteraan bersama,” Tambahnya.

Baca Juga  Polsek Gerung Edukasi Masyarakat tentang Mekanisme Pengiriman PMI Legal

“Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada aspek kesehatan, tetapi juga membangun kesadaran dan komitmen warga untuk terus menjaga pola hidup sehat, demi mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera,” Tutup Sertu Muhammad Faesal, Babinsa Langko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *