BeritaBinkamPatroli

Patroli dan Silaturahmi Polsek Sekotong di Pos Pantau Pulau Sepatang: Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban

×

Patroli dan Silaturahmi Polsek Sekotong di Pos Pantau Pulau Sepatang: Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban

Sebarkan artikel ini
Patroli dan Silaturahmi Polsek Sekotong di Pos Pantau Pulau Sepatang

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan penjagaan dan patroli di Pos Pantau Pulau Sepatang serta melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan warga sekitar pada Selasa, 4 Juni 2024.

Kapolsek Sekotong Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan Kegiatan ini bertujuan memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat demi terciptanya keamanan dan ketertiban.

Kegiatan dimulai pukul 10.13 WITA dan berlangsung hingga 16.58 WITA, melibatkan empat personil Polsek Sekotong. Mereka melaksanakan kurve sebelum memulai patroli jalan kaki di sekitar pos pantau. Patroli dialogis ke rumah warga, termasuk rumah Amaq Sulaeman dan Amaq Iwan, menjadi bagian penting dalam kegiatan ini. Dalam patroli tersebut, Iptu I Ketut Suriarta mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga keamanan desa dan keberadaan pos pantau demi keutuhan NKRI.

Baca Juga  Harumkan Kontingen Dompu, Bripka Iwan Berhasil Bawa Anak Didik Meraih Medali Emas Porpov 2023 Cabang Sepatu Roda Putri

Imbauan juga diberikan kepada para nelayan agar selalu melengkapi perahu dengan alat keselamatan seperti pelampung, mengingat cuaca yang tidak menentu. Hal ini penting demi keselamatan mereka saat beraktivitas di laut.

Pada pukul 14.30 WITA, anggota patroli kembali ke pos pantau sebelum akhirnya menutup pintu dan gerbang pos pada pukul 16.58 WITA dan kembali ke Polsek Sekotong.

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah Pos Pantau Pulau Sepatang. Silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga berhasil terjalin tanpa ditemukannya hal-hal menonjol selama kegiatan berlangsung. Kehadiran anggota kepolisian di tengah masyarakat sekitar pos pantau memberikan dampak positif terhadap keamanan warga.

Baca Juga  Dampingi dan Berikan Penyuluhan, Babinsa Kuripan Timur Harap Bisa Meningkatkan Produksi

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menyatakan, “Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk selalu berada di tengah masyarakat, memastikan keamanan dan memberikan rasa nyaman. Kami mengajak seluruh warga untuk selalu berkomunikasi dengan kami jika ada hal-hal yang memerlukan bantuan kepolisian.”

Dengan demikian, kegiatan penjagaan dan patroli ini diharapkan dapat terus menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat Sekotong. Kehadiran polisi bukan hanya sebagai penegak hukum tetapi juga sebagai sahabat masyarakat yang siap membantu kapan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *