BeritaBinkam

Patroli Proaktif Polsek Labuapi Jaga Keamanan Wilayah, Sasar Perumahan dan Kantor Desa

×

Patroli Proaktif Polsek Labuapi Jaga Keamanan Wilayah, Sasar Perumahan dan Kantor Desa

Sebarkan artikel ini
Patroli Proaktif Polsek Labuapi Jaga Keamanan Wilayah

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus memperkuat komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Pada Kamis, 6 Juni 2024, pukul 09.40 WITA, tim patroli piket SPKT II yang dipimpin oleh Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H. melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Labuapi.

Patroli ini menyasar dua lokasi strategis, yaitu Perumahan BHP Desa Telagawaru dan Kantor Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Dalam kegiatan ini, petugas tidak hanya memantau situasi keamanan tetapi juga aktif berdialog dengan warga masyarakat.

Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H. menjelaskan, “Kami ingin memastikan bahwa setiap sudut wilayah Labuapi tetap aman dan kondusif. Patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Selain itu, kami juga memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi gangguan keamanan.”

Baca Juga  Personil Polsek Sekotong Kerja Sama dengan Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat untuk Mencegah Karhutla

Hasilnya, patroli yang dilakukan berjalan lancar dan situasi kamtibmas di kedua lokasi tersebut terpantau aman dan terkendali. Masyarakat pun menyambut baik kehadiran petugas kepolisian di tengah-tengah mereka.

“Kami merasa lebih tenang dengan adanya patroli rutin seperti ini. Semoga situasi aman ini dapat terus terjaga,” ujar salah seorang warga Perumahan BHP.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Labuapi ini merupakan bagian dari strategi proaktif dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak pidana kejahatan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dengan semangat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah Labuapi dapat terus menjadi wilayah yang aman, damai, dan sejahtera.

Baca Juga  Ribuan Peserta Meriahkan Festival Gema Takbir di Lombok Barat, Semarakkan Malam Takbiran dan HUT Lombok Barat ke-66

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *