BeritaBinkam

Patroli Tengah Malam Polsek Batulayar Jaga Senggigi dari Ancaman Kriminalitas

×

Patroli Tengah Malam Polsek Batulayar Jaga Senggigi dari Ancaman Kriminalitas

Sebarkan artikel ini
Patroli Tengah Malam Polsek Batulayar Jaga Senggigi dari Ancaman Kriminalitas

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar tak kenal lelah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya. Pada Kamis dini hari, 6 Juni 2024, petugas kepolisian menggelar patroli intensif menyisir sejumlah titik rawan kriminalitas di kawasan Senggigi dan sekitarnya.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., patroli dimulai pukul 00.20 WITA, menyusuri Jalan Raya Senggigi-Batulayar-Meninting-Sandik. Sasaran utama patroli ini adalah mencegah aksi kejahatan jalanan seperti jambret, begal, dan pencurian dengan pemberatan (3C).

Tak hanya berpatroli di jalan raya, petugas juga menyambangi objek vital seperti Hotel Svarga Resort. Di sana, mereka memberikan himbauan kepada petugas keamanan hotel agar senantiasa waspada dan memperketat pengawasan di lingkungan sekitar.

Baca Juga  Polsek Lembar Patroli Objek Wisata Pantai Cemara, Beri Rasa Aman kepada Masyarakat

Patroli berlanjut ke Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting, yang dikenal sebagai salah satu titik rawan gangguan Kamtibmas. Di sana, petugas berdialog langsung dengan warga, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan mengajak mereka untuk berperan aktif menjaga keamanan lingkungan.

“Patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Kompol I Putu Kardhianto. “Kami berharap dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, potensi gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir.”

Patroli yang berlangsung hingga dini hari ini berjalan lancar dan kondusif. Tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas yang signifikan. Polsek Batulayar berkomitmen untuk terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di jam-jam rawan dan lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

Baca Juga  KRYD: Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Pengamanan Pemuatan Kapal

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan wilayah hukum Polsek Batulayar tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh warga dan wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *