BeritaBinkam

Polsek Lembar Jalin Dialog Hangat dengan Warga: Upaya Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif

×

Polsek Lembar Jalin Dialog Hangat dengan Warga: Upaya Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Jalin Dialog Hangat dengan Warga

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan menggelar patroli dialogis. Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan kali ini menyambangi Dusun Kebon Talo, Desa Labuan Tereng, Kamis pagi ini. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.30 WITA ini melibatkan tim gabungan dari Polsek Lembar, termasuk piket Propam dan SPK, Kamis (6/6/2024).

Dalam patroli tersebut, Ipda Joko Rudiantoro tidak hanya berkeliling memantau situasi, tetapi juga aktif berinteraksi dengan warga. Ia menyampaikan pesan-pesan penting tentang kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

Baca Juga  Polisi Jaga Ketat Pulau Sepatang, Patroli dan Silaturahmi Kuatkan Keamanan Warga

“Kami ingin membangun komunikasi yang lebih dekat dengan warga, sehingga mereka merasa lebih nyaman dan terbuka untuk berbagi informasi,” ujar Ipda Joko Rudiantoro. “Dengan begitu, potensi gangguan kamtibmas dapat dideteksi dan dicegah sejak dini.”

Selain itu, Kapolsek Lembar juga memberikan imbauan kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke selokan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim hujan tiba.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama,” tegas Ipda Joko Rudiantoro. “Dengan menjaga kebersihan, kita tidak hanya menciptakan lingkungan yang sehat, tetapi juga mencegah terjadinya bencana seperti banjir.”

Patroli dialogis ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan oleh Polsek Lembar. Selain menjaga kamtibmas, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan curanmor (3C).

Baca Juga  Bekal Kesehatan dan Semangat Tinggi, Personel Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024

Hingga akhir patroli, situasi di Dusun Kebon Talo terpantau aman dan kondusif. Namun demikian, Ipda Joko Rudiantoro menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan intensitas patroli dan kewaspadaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga tetap terjaga.

“Kami tidak akan lengah dalam menjaga kamtibmas,” tegasnya. “Kami juga berharap masyarakat dapat terus bekerja sama dengan kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *