BeritaBinkamPatroli

Polsek Sekotong Gelar Patroli Malam untuk Cegah Pencurian Ternak dan Gangguan Keamanan

×

Polsek Sekotong Gelar Patroli Malam untuk Cegah Pencurian Ternak dan Gangguan Keamanan

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Patroli Malam untuk Cegah Pencurian Ternak

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, tak henti meningkatkan keamanan wilayahnya dengan menggelar patroli malam intensif. Pada Kamis dini hari (6/6), tim yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu I Ketut Suriarta menyisir Dusun Gunung Kosong, Desa Taman Baru. Sasaran utama patroli ini adalah kandang-kandang ternak sapi milik warga, mengingat potensi kerawanan pencurian hewan pada jam-jam sepi.

“Kami tidak hanya berpatroli, tapi juga membangun komunikasi aktif dengan warga. Himbauan kamtibmas disampaikan secara tegas namun humanis, agar mereka tetap waspada terhadap lingkungan sekitar, terutama di tengah perubahan cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja,” ujar Iptu Suriarta.

Tak hanya fokus pada antisipasi pencurian ternak, patroli ini juga bertujuan mencegah berbagai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya. Kehadiran polisi di tengah masyarakat pada jam-jam rawan terbukti efektif memberikan rasa aman dan nyaman.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Obyek Wisata Pantai Arjuna

Apresiasi pun mengalir dari warga yang merasa terlindungi dengan adanya patroli rutin ini. “Kami sangat berterima kasih atas upaya Polsek Sekotong menjaga keamanan kami. Patroli seperti ini sangat penting, terutama di daerah yang rawan pencurian seperti ini,” ungkap salah seorang peternak sapi.

Iptu Suriarta menegaskan komitmen Polsek Sekotong untuk terus meningkatkan intensitas patroli dan sambang warga, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukumnya. Hasilnya, hingga berita ini diturunkan, situasi di Dusun Gunung Kosong dan sekitarnya terpantau aman dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *