Berita

Sinergi TNI-Polri Jaga Kondusivitas Menjelang Idul Adha di Desa Sandik

×

Sinergi TNI-Polri Jaga Kondusivitas Menjelang Idul Adha di Desa Sandik

Sebarkan artikel ini
Sinergi TNI-Polri Jaga Kondusivitas Menjelang Idul Adha di Desa Sandik

Batulayar, Lombok Barat – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, Polsek Batulayar melalui Bhabinkamtibmas Desa Sandik bersama Babinsa setempat memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Pada Kamis, 5 Juni 2024, pukul 11.40 WITA, bertempat di kantor desa, kedua aparat keamanan ini menggelar silaturahmi sekaligus sambang desa dengan para kepala dusun (kadus) Sandik.

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sandik, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminalitas, khususnya pencurian menjelang hari raya kurban. Para kadus juga diajak untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing, sehingga kondusivitas wilayah tetap terjaga.

Sinergi TNI-Polri dalam kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui pendekatan proaktif dan kolaboratif, diharapkan potensi gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan aman dan nyaman.

Baca Juga  Pantai Labu Dijaga Ketat Polsek Sekotong, Antisipasi Kriminalitas

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengapresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sandik dalam menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh masyarakat. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara aparat keamanan dengan masyarakat,” ujarnya.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada seluruh warga Desa Sandik untuk tetap waspada dan tidak ragu melaporkan segala bentuk potensi gangguan keamanan kepada aparat berwenang. Dengan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar tetap kondusif, terutama menjelang perayaan Idul Adha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *