BeritaBinkamPatroli

Patroli Dini Hari Polsek Batulayar Jaga Senggigi dan Meninting dari Ancaman Kejahatan

×

Patroli Dini Hari Polsek Batulayar Jaga Senggigi dan Meninting dari Ancaman Kejahatan

Sebarkan artikel ini
Patroli Dini Hari Polsek Batulayar Jaga Senggigi dan Meninting dari Ancaman Kejahatan

Senggigi, Lombok Barat – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus memperkuat komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Pada Sabtu dini hari, 8 Juni 2024, tim patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menyisir titik-titik rawan kejahatan di sepanjang Jalan Raya Senggigi-Batulayar-Sandik Meninting hingga Desa Meninting.

Patroli yang dimulai pukul 00.05 WITA ini merupakan langkah antisipatif terhadap potensi kejahatan jalanan seperti jambret, begal, pencurian, serta gangguan kamtibmas lainnya. Tim patroli yang terdiri dari piket Pawas dan SPKT I Polsek Batulayar tak hanya berpatroli, tetapi juga aktif berinteraksi dengan masyarakat di Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting.

Baca Juga  Kapolsek Sekotong Beri Pemahaman Norma Keamanan dan Tata Tertib Selama Kampanye Pemilu 2024

Kompol I Putu Kardhianto menjelaskan, “Kami hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu, kami juga memberikan himbauan agar warga tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya, terutama yang beredar di media sosial.”

Himbauan ini merupakan respons terhadap insiden penyerangan yang terjadi sebelumnya di wilayah tersebut. Polsek Batulayar berkomitmen untuk menjaga kondusivitas wilayah dan mencegah terjadinya konflik lebih lanjut.

Patroli dini hari ini berakhir dengan situasi yang terpantau aman dan kondusif. Polsek Batulayar akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di jam-jam rawan dan lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” pungkas Kompol I Putu Kardhianto.

Baca Juga  Ngabuburit di Lombok Barat Aman dan Lancar, Berkat Pengamanan Ketat Polsek Gerung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *