BeritaBinkam

Polsek Kediri Jaga Malam, Patroli Bypass BIL I & II, Tekan 3C dan Balap Liar

×

Polsek Kediri Jaga Malam, Patroli Bypass BIL I & II, Tekan 3C dan Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Jaga Malam, Patroli Bypass BIL I & II, Tekan 3C dan Balap Liar

Kediri, Lombok Barat – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan intensitas patroli malam. Pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari, 7-8 Juni 2024, petugas piket siaga 3 Polsek Kediri menggelar patroli intensif di sepanjang Jalan Bypass BIL I dan BIL II.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang dikenal dengan istilah 3C. Selain itu, patroli ini juga menyasar aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat.

Baca Juga  Sinergi Babinsa dan Masyarakat Banjar dalam Menjaga Ketertiban Idul Fitri

“Kami hadir di tengah masyarakat, tidak hanya untuk memberikan rasa aman, tetapi juga untuk mencegah niat jahat para pelaku kriminal. Dengan kehadiran polisi yang rutin, diharapkan angka kriminalitas dapat ditekan,” ungkap AKP Jahyadi.

Selain patroli, petugas juga aktif melakukan peneguran terhadap pemuda atau pengguna jalan yang berkumpul di pinggir jalan hingga larut malam. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban umum.

Hasilnya, situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Kediri selama patroli berlangsung terpantau aman dan kondusif. Tidak ada laporan tindak kriminalitas yang terjadi. Selain itu, patroli ini juga berhasil mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

“Kami percaya, dengan sinergi yang baik antara polisi dan masyarakat, keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan optimal. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu melaporkan jika melihat atau mengalami tindak kriminalitas,” tutup AKP Jahyadi.

Baca Juga  Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1445 H di Lombok Barat Berjalan Lancar

Patroli malam seperti ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Polsek Kediri sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *