BeritaDaerahNasionalNTBPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kolaborasi TNI dan Pendidikan: SMKN 2 Lingsar Fokus Bentuk Karakter Siswa dengan Pembekalan Disiplin dan PBB

×

Kolaborasi TNI dan Pendidikan: SMKN 2 Lingsar Fokus Bentuk Karakter Siswa dengan Pembekalan Disiplin dan PBB

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Siswa-siswa kelas 11, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Lingsar mendapatkan pembekalan dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada. Serka M. Zakaki, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dasan Geria, bersama dengan Komandan Pos (Danpos) Ramil Lingsar, Peltu Budi Sujarwo, dan Babinsa Duman, Sertu M. Hafizin, turun langsung memberikan pembekalan tentang disiplin dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa, di Halaman SMKN 2 Lingsar, Desa Dasan Gria, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Kamis (13/6/2024).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Lingsar, Drs. Maryadi, M.M., menyatakan rasa syukurnya, Kami, seluruh keluarga besar SMKN 2 Lingsar, sangat bersyukur atas kegiatan pembekalan disiplin dan PBB yang telah diberikan oleh Babinsa Desa Dasan Geria, Danpos Ramil Lingsar, dan Babinsa Duman dari Koramil 1606-08/Narmada. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa kelas 11 sebagai persiapan mereka untuk melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda (PSG). Kami berharap, melalui pembekalan ini, siswa kami dapat menerapkan nilai-nilai disiplin yang telah mereka pelajari di dunia kerja nanti, sehingga mereka bisa menjadi individu yang lebih siap dan kompeten,” tuturnya.

Baca Juga  Pasi Intel Kodim 1606 Mataram Pastikan Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan Dinas Baru Bantuan MENHAN RI

“Kegiatan yang dihadiri oleh 145 siswa kelas 11 ini menjadi langkah awal dalam persiapan mereka menuju PSG atau belajar/bekerja di luar sekolah selama enam bulan mendatang. Pembekalan ini diharapkan memberikan wawasan dan keterampilan tentang pentingnya disiplin di dunia kerja,” Tambah Kepsek SMKN 2 Lingsar.

Danpos Ramil Lingsar, Peltu Budi Sujarwo, juga berharap materi yang diberikan dapat membantu membentuk karakter siswa yang lebih disiplin dan siap menghadapi tantangan di luar sekolah. “Kedisiplinan adalah fondasi penting dalam membentuk karakter yang tangguh dan profesional. Semoga pembekalan ini bisa menjadi bekal berharga bagi siswa kelas 11 dalam menghadapi tantangan di dunia kerja. Kami siap mendukung kegiatan positif seperti ini untuk membantu membentuk generasi muda yang berkualitas,” ujar Peltu Budi Sujarwo.

Baca Juga  Buru Narkoba, Tim Opsnal Sat Narkoba Sergap Seorang Pemilik 10 Klip Sabu

“Dengan adanya kegiatan ini, SMKN 2 Lingsar berharap dapat terus bekerja sama dengan TNI dan pihak terkait lainnya untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mempersiapkan siswa menjadi tenaga kerja yang berkualitas dan berkarakter,” Tutup Drs. Maryadi, M.M., Kepsek SMKN 2 Lingsar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *