Berita

Jumat Curhat Inovatif Polsek Batulayar: Bersih-Bersih Pantai Bareng Nelayan, Keamanan Senggigi Terjaga!

×

Jumat Curhat Inovatif Polsek Batulayar: Bersih-Bersih Pantai Bareng Nelayan, Keamanan Senggigi Terjaga!

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Perkuat Sinergi Keamanan Pesisir Lewat Aksi Gotong Royong

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui kegiatan Jumat Curhat yang inovatif.

Tidak hanya berdialog, kali ini kegiatan yang pelaksanaannya di Dusun Kerandangan, Desa Senggigi, juga memadukannya dengan aksi gotong royong membersihkan pantai. Mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat pesisir.

Wakapolsek Batulayar, AKP Sony Hartono, memimpin langsung kegiatan ini, bersama Kanit Samapta Polsek Batulayar, AKP I Ketut Subagiastawa. Juga hadir Kasi Humas Polsek Batulayar, Iptu Ida Komang Alit Prayoga.

Kehadiran perwakilan kelompok nelayan ‘Panorama Segara’, tokoh masyarakat, serta Bhabinkamtibmas Desa Senggigi semakin memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan wilayah pesisir.

Ketua kelompok nelayan ‘Panorama Segara’, Nur’iman, menyambut baik inisiatif Polsek Batulayar ini.
“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan kami berharap dapat terus berlanjut,” ujarnya. Nur’iman juga mengapresiasi peran aktif Polsek Batulayar dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Senggigi.

Baca Juga  Perselisihan Lahan di Dusun Pengawisan Diharapkan Berakhir Damai

Wakapolsek Batulayar menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Kerandangan dan menegaskan tujuan Jumat Curhat ini.

“Kami ingin membangun sinergi yang lebih erat antara polisi dan masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik,” jelasnya.

AKP Sony Hartono juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif, meningkatkan kewaspadaan, dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Pantai Kerandangan: Pesona Alam yang Menakjubkan

Pantai Kerandangan, lokasi berlangsungnya Jumat Curhat, merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Senggigi. Dengan panorama alam yang indah dan menakjubkan, pantai ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pemerintah Desa Senggigi terus berupaya mengembangkan potensi wisata Pantai Kerandangan dengan membangun fasilitas-fasilitas pendukung seperti area parkir, toilet umum, dan warung-warung makan.

Baca Juga  Jadi Pembina Upacara, Bhabinkamtibmas Goa Sampaikan arahan kepada para siswa SDN GOA

Selain itu, kegiatan-kegiatan seperti Jumat Curhat dan gotong royong membersihkan pantai juga menjadi bagian dari upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pantai.

Sinergi untuk Keamanan dan Keberlanjutan

Kegiatan Jumat Curhat yang dirangkai dengan gotong royong ini tidak hanya mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Tetapi juga menjadi contoh nyata sinergi dalam menjaga keamanan dan keberlanjutan lingkungan pesisir.

Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi yang kuat, sehingga Pantai Kerandangan dapat terus berkembang sebagai destinasi wisata unggulan yang aman, nyaman, dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *