Berita

Pasar Paok Kambut Labuapi Kini Aman Tertib, Berkat Kesiapsiagaan Polsek Labuapi

×

Pasar Paok Kambut Labuapi Kini Aman Tertib, Berkat Kesiapsiagaan Polsek Labuapi

Sebarkan artikel ini
Pasar Tradisional Paok Kambut Aman dan Tertib Berkat Pengamanan Polsek Labuapi

Lombok Barat, NTB – Pasar Tradisional Paok Kambut di Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, kini menjadi lebih aman dan tertib. Hal ini berkat upaya pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang oleh Polsek Labuapi, Kamis (13/6/2024).

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Labuapi. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami ingin memastikan bahwa aktivitas di pasar tradisional ini berjalan lancar, aman, dan nyaman bagi semua pihak,” ujar Iptu I Made Dwi Putrayasa.

Kegiatan pengamanan dimulai pukul 17.00 Wita dan berlangsung hingga pasar tutup. Personel Polsek Labuapi yang bertugas melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar pasar.

Baca Juga  Polsek Sekotong Tingkatkan Keamanan Wisata Pantai Elak-Elak dengan Patroli Rutin

Terutama di simpang tiga Telagawaru, untuk mencegah kemacetan. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada juru parkir agar mengatur kendaraan pengunjung pasar dengan tertib.

“Kami juga mengimbau kepada para pengunjung pasar untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap barang bawaannya,” tambah Iptu I Made Dwi Putrayasa. “Jika melihat hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas kami yang berjaga.”

Hasil dari kegiatan pengamanan ini sangat positif. Arus lalu lintas di sekitar pasar menjadi lebih lancar, kemacetan dapat dicegah, dan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kehadiran personel Polsek Labuapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pedagang dan pengunjung pasar.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, mengatakan kegiatan ini akan terus melakukannya secara berkesinambungan.

Baca Juga  PLN Siap Suplai Kelistrikan dengan Layanan yang Andal Selama Idul Fitri 1444 H

“Untuk menciptakan lingkungan pasar yang aman, nyaman, dan kondusif,” ujar AKP I Gede Gumiarsana.

Pasar Tradisional Paok Kambut merupakan salah satu pasar sore yang cukup ramai di Labuapi. Pasar ini menjadi pusat kegiatan ekonomi bagi masyarakat setempat.

Dengan adanya pengamanan dari Polsek Labuapi, sehingga pasar ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah.

Selain pengamanan, Polsek Labuapi juga aktif melakukan kegiatan-kegiatan lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. Kegiatan tersebut antara lain sosialisasi kamtibmas, dan patroli rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *