BeritaBinkamEdukasi

Minggu Kasih Polsek Gerung: Membangun Sinergi Kepolisian dan Masyarakat di Lombok Barat

×

Minggu Kasih Polsek Gerung: Membangun Sinergi Kepolisian dan Masyarakat di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Minggu Kasih Polsek Gerung

Gerung, Lombok Barat – Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH, memimpin langsung pelaksanaan Program Minggu Kasih Polsek Gerung. Bertempat di Lingkungan Montong Sari, Kelurahan Gerung Utara, pada Minggu (16/6). Kegiatan ini menjadi wadah komunikasi dan silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dialog Terbuka: Mendengarkan Aspirasi Warga

Kegiatan Minggu Kasih mengawalinya dengan sambutan hangat dari Kapolsek Gerung. Ia mengapresiasi kehadiran warga dan menekankan pentingnya komunikasi dua arah dalam menjaga keamanan wilayah. Warga pun mendapat kesempatan untuk menyampaikan saran, masukan, dan permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka.

Salah seorang warga menyampaikan apresiasi atas inisiatif Polsek Gerung dalam menggelar acara ini. Ia mengungkapkan bahwa situasi di Lingkungan Montong Sari saat ini relatif kondusif berkat koordinasi yang baik. Antara warga, kepala lingkungan, dan Bhabinkamtibmas. Namun, ia juga mengusulkan agar kepolisian mengadakan penyuluhan mengenai keamanan, kenakalan remaja, dan bahaya narkoba. Guna memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat, terutama generasi muda.

Baca Juga  Pancasila sebagai Jalan dan Solusi dari Radikalisme, Intoleransi, dan Anti Pancasila

Tanggapan Kapolsek: Komitmen untuk Keamanan dan Ketertiban

Menanggapi masukan warga, Kapolsek Gerung menegaskan komitmen Polsek Gerung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia menjelaskan bahwa Polsek Gerung akan menindaklanjuti usulan tersebut dengan melakukan penyuluhan secara langsung melalui Bhabinkamtibmas dengan sistem door-to-door (DDS) dan pertemuan berkala dengan warga.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung, khususnya di Lingkungan Montong Sari,” ujar AKP I Kadek Sumerta. Ia juga mengimbau warga untuk tidak ragu melaporkan kejadian atau permasalahan sekecil apapun kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Gerung agar dapat segera tertangani.

Minggu Kasih: Langkah Proaktif Polri dalam Membangun Kepercayaan Publik

Program Minggu Kasih merupakan salah satu upaya proaktif Polri dalam membangun kepercayaan publik dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Melalui dialog terbuka dan silaturahmi. Sehingga terjalin sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.

Baca Juga  Polsek Kuripan Berbagi Informasi Penting tentang Cara Menjadi PMI yang Sah dan Legal

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Gerung di Lingkungan Montong Sari berlangsung lancar dan penuh keakraban. Acara ini berakhir sekitar pukul 11.40 WITA dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *