BeritaBinkamSosial Budaya

Polsek Sekotong Gelar Bakti Sosial Religi, Wujud Sinergi Polri dan Masyarakat Sambut Hari Bhayangkara ke-78

×

Polsek Sekotong Gelar Bakti Sosial Religi, Wujud Sinergi Polri dan Masyarakat Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Bakti Sosial Religi

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menunjukkan komitmennya dalam membangun sinergi dengan masyarakat melalui kegiatan bakti sosial religi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (16/6/2024), bertempat di Dusun Aik Tangi, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial religi ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri hadir bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra masyarakat dalam membangun kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Gotong Royong Bangun Mushola

Kegiatan bakti sosial religi yang digelar di Mushola Nurul Iman ini melibatkan seluruh personel Polsek Sekotong. Juga dari perangkat kewilayahan Dusun Aik Tangi, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.

Baca Juga  Polisi Kawal Tradisi Nyongkolan Meriah di Lombok Barat, Lalu Lintas Lancar

Mereka bersama-sama bergotong royong membantu proses pembangunan Mushola dengan mengangkat batu, pasir, dan adukan semen ke lokasi pembangunan.

Kanit Samapta Polsek Sekotong, Ipda Syamsul Hadi, yang memimpin langsung kegiatan ini, mengungkapkan bahwa semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh semua pihak menjadi bukti kuatnya sinergi antara Polri dan masyarakat.

“Kami sangat terharu melihat antusiasme warga dalam membantu pembangunan Mushola. Ini adalah bentuk nyata dari kebersamaan kita,” ungkapnya.

Apresiasi dari Masyarakat

Kegiatan bakti sosial religi ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat Dusun Aik Tangi. Perangkat kewilayahan dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan rasa terima kasih mereka atas kepedulian dan langkah baik yang telah dilakukan oleh Polsek Sekotong.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Sekotong yang telah menginisiasi kegiatan ini. Ini adalah bukti nyata bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam membantu pembangunan,” ujar salah seorang tokoh masyarakat.

Baca Juga  Subsatgas Propam Awasi Personel, Jaga Kedisiplinan dan Netralitas dalam Pengamanan Pemilu

Peningkatan Kebersihan Tempat Ibadah

Selain membantu proses pembangunan Mushola, kegiatan bakti sosial religi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersihan tempat ibadah. Personel Polsek Sekotong bersama warga membersihkan lingkungan Mushola, termasuk halaman, tempat wudhu, dan ruang shalat.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kenyamanan beribadah,” ujarnya.

Komitmen Polri untuk Terus Berbakti

Kegiatan bakti sosial religi yang digelar oleh Polsek Sekotong ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan serupa yang telah dilaksanakan oleh Polri di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen Polri untuk terus hadir dan berbakti kepada masyarakat.

Baca Juga  Masyarakat Gerung Dapat Bantuan Pangan Beras dari Pemerintah

Kapolsek Sekotong menegaskan bahwa kegiatan bakti sosial religi ini bukan hanya sekadar seremonial belaka, melainkan sebuah bentuk nyata dari pengabdian Polri kepada masyarakat. “Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik dalam menjaga keamanan maupun dalam membantu pembangunan,” ujarnya.

Semangat Hari Bhayangkara

Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini diharapkan menjadi momentum bagi Polri untuk semakin meningkatkan sinergi dengan masyarakat. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, Polri dan masyarakat dapat bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.

Kegiatan bakti sosial religi yang digelar oleh Polsek Sekotong ini menjadi contoh nyata bagaimana Polri dapat berperan aktif dalam membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik. Semoga semangat ini dapat terus menginspirasi Polri dan masyarakat dalam membangun sinergi yang lebih kuat lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *