Berita

Berlangsung Khidmat, Ribuan Warga Binaan Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H

×

Berlangsung Khidmat, Ribuan Warga Binaan Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat – Ribuan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lombok Barat Kanwil Kemenkumham NTB memadati lapangan Lapas pada, Senin (17/6) dini hari guna melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H yang dimulai pukul 07.00 pagi.

Kalapas Lombok Barat, M Fadli menyatakan sebanyak 1644 warga binaan muslim dari jumlah 1774 warga binaan (Narapidana dan Tahanan) di Lapas Lombok Barat melaksanakan Sholat Idul Adha pagi ini dengan tertib dan khidmat.

“Alhamdulillah hari ini, seluruh warga binaan (muslim) kami sangat khusyuk dan khidmat mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha hari ini,” pungkasnya.

Sholat Idul Adha ini lanjut Kalapas, memang menjadi ibadah rutin para warga binaan setiap tahunnya, agar para warga binaan tetap bisa merayakan hari besar Idul Adha meski tanpa sanak keluarga.

Baca Juga  Berdayakan Ekonomi Masyarakat, YBM PLN NTB Kembangkan Potensi Di Desa Medana

“Meski sedang menjalani masa pidana di dalam Lapas, warga binaan memiliki hak untuk menunaikan ibadah dan merasakan kebahagiaan hari raya Idul Adha,” tambahnya.

Hari Raya Idul Adha menurutnya, merupakan momentum bagi seluruh warga binaan untuk memperbaiki diri serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Tetap bersemangat dan istiqomah dalam menjalani masa pidana dan demi perubahan diri, apalagi ini adalah hari yang baik, selalu bersyukur atas segala yang telah ditakdirkan oleh-Nya,” ucapnya.

Ia berharap melalui momentum hari raya Idul Adha ini seluruh warga binaan dapat aktif mengikuti seluruh program pembinaan di Lapas.

“Seperti yang disampaikan di Khutbah tadi, mari kita belajar dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS, yang tetap beriman dan bertakwa meski mendapat ujian yang berat,” pesan M Fadli.

Baca Juga  Kolaborasi Polri dan TNI di Dusun Kerakas: Sosialisasi Undang-Undang Perikanan Demi Kelestarian Laut

Lebih lanjut, M Fadli menyatakan bahwa pihaknya juga akan menggelar pemotongan hewan kurban setelah pelaksanaan Idul Adha, dan akan dinikmati oleh seluruh warga binaan dalam bentuk hidangan siap makan.

“InsyaAllah setelah ini kita bersama – sama melaksanakan pemotongan hewan Qurban,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *