BeritaNTBTNI-Polri

Pawai Takbiran Meriah di Desa Dasan Baru: Sinergi TNI-Masyarakat dan Tradisi

×

Pawai Takbiran Meriah di Desa Dasan Baru: Sinergi TNI-Masyarakat dan Tradisi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB -Dalam semarak malam Idul Adha, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dasan Baru, Serka Hermansyah dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04 Gerung, menjadi pilar keamanan dalam pawai Takbiran yang diadakan oleh pemuda Masjid Nurul Yaqin. Pawai yang berlangsung meriah ini melintasi jantung Desa Dasan Baru, dengan takbir yang bergema mengiringi langkah.

Serka Hermansyah menegaskan komitmennya untuk menjaga kelancaran dan keamanan acara. “Kami ada untuk memastikan semua berjalan aman, agar kegembiraan Idul Adha bisa dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat,” katanya, Minggu Malam (16/6/2024).

Kekompakan dan semangat gotong royong Remaja Masjid Nurul Yaqin, yang melibatkan Dusun Bebae Dalem dan Bebae Luar, menjadi sorotan. “Ini bukan hanya tentang pawai, tapi juga tentang memperkuat ikatan komunitas kita,” ujar Serka Hermansyah, mengapresiasi kebersamaan yang terjalin.

Baca Juga  TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram Gelar Sosialisasi Kesehatan di Lombok Utara

“Momen ini menjadi simbol dari kekuatan masyarakat dan semangat bersama dalam merayakan tradisi yang kaya akan nilai-nilai keagamaan dan sosial,” tutur salah seorang tokoh masyarakat yang turut mengikuti rangkaian pawai takbiran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *