BeritaBinkam

Pengamanan Ketat dan Lalu Lintas Lancar Saat Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Al-Khaer, Lombok Barat

×

Pengamanan Ketat dan Lalu Lintas Lancar Saat Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Al-Khaer, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Ketat dan Lalu Lintas Lancar Saat Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Al-Khaer, Lombok Barat

Lombok Barat, 17 Juni 2024 – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Polsek Batulayar, melaksanakan pengamanan memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Al-Khaer, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, pada Senin pagi (17/6). Pengamanan ekstra dilakukan untuk menjamin kenyamanan masyarakat yang beribadah serta kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., turun langsung memimpin pengamanan yang dimulai sejak pukul 06.00 WITA. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah Sholat Idul Adha. Pengamanan ini meliputi pengaturan lalu lintas, pengamanan area masjid, dan antisipasi potensi gangguan keamanan,” ujar Kompol Kardhianto.

Baca Juga  Sidang KKEP Polri Putuskan Pertahankan Richard Eliezer Sebagai Anggota Polisi

Antisipasi Lonjakan Kendaraan dan Pejalan Kaki

Masjid Al-Khaer yang menjadi salah satu pusat pelaksanaan Sholat Idul Adha di Lombok Barat, dipadati oleh ribuan jamaah. Hal ini tentu berdampak pada peningkatan volume kendaraan dan pejalan kaki di sekitar lokasi.

“Kami telah mengantisipasi lonjakan ini dengan menempatkan personel di titik-titik strategis untuk mengatur lalu lintas dan membantu jamaah menyeberang jalan. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan pengurus masjid untuk memastikan ketertiban parkir kendaraan,” jelas Kompol Kardhianto.

Situasi Kondusif dan Lancar

Hingga selesainya ibadah Sholat Idul Adha, situasi di sekitar Masjid Al-Khaer terpantau aman, lancar, dan kondusif. Tidak ada laporan mengenai gangguan keamanan maupun kemacetan lalu lintas yang berarti.

Baca Juga  Polsek Kediri Siaga Atasi Kemacetan, Jaga Kamseltibcar Lalin di Simpang 4

“Alhamdulillah, pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Khaer berjalan dengan lancar. Masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk, dan arus lalu lintas tetap terjaga,” ungkap Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana.

Upaya Polres Lombok Barat dalam mengamankan jalannya Sholat Idul Adha mendapatkan apresiasi dari masyarakat. “Kami merasa aman dan nyaman beribadah di sini. Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar salah seorang jamaah.

Komitmen Polri dalam Menjaga Keamanan

Pengamanan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Khaer merupakan bagian dari komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan ibadah keagamaan.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama kami,” tegas AKP Gumiarsana.

Baca Juga  Gotong Royong Masyarakat Dusun Karang Jurang dan Babinsa Segara Katon Bersatu Cat Pagar Masjid

Polres Lombok Barat juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berlalu lintas, terutama saat arus balik setelah Sholat Idul Adha.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, agar Idul Adha ini dapat kita rayakan dengan penuh suka cita,” tutup AKP Gumiarsana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *