BeritaBinkamPatroli

Polsek Gerung Giatkan Patroli KRYD, Jaga Keamanan Objek Wisata Lombok Barat

×

Polsek Gerung Giatkan Patroli KRYD, Jaga Keamanan Objek Wisata Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Giatkan Patroli KRYD, Jaga Keamanan Objek Wisata Lombok Barat

Lombok Barat, 17 Juni 2024 – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya, terutama di kawasan objek wisata yang ramai dikunjungi.

Pada Minggu, 16 Juni 2024, Polsek Gerung melaksanakan Patroli yang Ditingkatkan (KRYD) di beberapa lokasi strategis, termasuk Taman Kota Penas, Objek Wisata Golden Melon, dan Objek Wisata Pantai Induk.

Patroli Intensif di Tiga Objek Wisata Utama

Kegiatan patroli dimulai pukul 11.48 WITA dengan menyasar Taman Kota Penas. Tim patroli yang terdiri dari Ps Kspk I, Piket Jaga Polsek Gerung, dan unit Propam melakukan pemantauan situasi keamanan, mengantisipasi potensi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor), serta memberikan imbauan kepada pengunjung untuk selalu waspada terhadap barang bawaan dan memastikan kendaraan terkunci saat diparkir.

Baca Juga  Logistik Pemilu Lombok Barat Aman Terkendali, Wakapolres: Personel Siaga Jaga Keamanan

Pukul 12.03 WITA, patroli dilanjutkan ke Objek Wisata Golden Melon. Selain memantau situasi, petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada tukang parkir agar selalu memperhatikan kendaraan pengunjung yang diparkir guna mencegah terjadinya curanmor.

Selanjutnya, pukul 12.22 WITA, tim patroli bergerak menuju Objek Wisata Pantai Induk. Di lokasi ini, petugas memberikan imbauan kepada para pemancing dan pengunjung yang membawa anak-anak untuk tidak berenang terlalu jauh ke tengah laut demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hasil Positif dan Apresiasi Masyarakat

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Gerung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, terutama di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan.

Baca Juga  Kapolres Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Lombok Utara

“Kehadiran personel Polsek Gerung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta mencegah terjadinya tindak pidana,” ujar AKP I Kadek Sumerta.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan patroli ini juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

“Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi yang aktif melakukan patroli. Mereka juga berterima kasih atas upaya Polsek Gerung dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” ungkap AKP I Gede Gumiarsana.

Komitmen dalam Menjaga Keamanan

Polsek Gerung berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan patroli dan kegiatan pencegahan lainnya guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dengan kerjasama antara polisi dan masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat terus terjaga, khususnya di kawasan objek wisata yang menjadi daya tarik Lombok Barat.

Baca Juga  Tertib Lalu Lintas ala Polsek Labuapi, Jaga Keamanan dan Kenyamanan Anak Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *