BeritaBinkam

Upaya Polsek Sekotong dalam Menjaga Keamanan di Pulau Sepatang dan Sekitarnya

×

Upaya Polsek Sekotong dalam Menjaga Keamanan di Pulau Sepatang dan Sekitarnya

Sebarkan artikel ini
Upaya Polsek Sekotong dalam Menjaga Keamanan di Pulau Sepatang dan Sekitarnya

Lombok Barat, 17 Juni 2024 – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Salah satu upaya terbaru adalah patroli intensif dan sambang warga di sekitar Pos Pantau Pulau Sepatang, Dusun Panggang, Desa Persiapan Belongas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Patroli Intensif Jaga Keamanan Pulau Terluar

Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., Kapolsek Sekotong, mengatakan, kegiatan ini fokus pada pengamanan Pos Pantau Pulau Sepatang, yang merupakan salah satu pulau terluar di wilayah tersebut, Minggu (16/6/2024).

“Kami berkomitmen menjaga keamanan pulau-pulau terluar, termasuk Pulau Sepatang. Patroli ini merupakan bagian dari upaya kami mencegah gangguan kamtibmas dan memastikan keselamatan warga,” ujar Iptu Suriarta.

Baca Juga  Menjelajahi Keindahan Pantai Selong Belanak: Surga Tersembunyi di Lombok Tengah

Selain patroli di sekitar pos pantau, petugas juga menyambangi warga di Dusun Panggang. Dalam kesempatan ini, petugas memberikan imbauan kamtibmas, terutama terkait kewaspadaan terhadap perubahan cuaca ekstrem dan potensi kehadiran orang-orang mencurigakan di sekitar pulau.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan, “Sambang warga ini penting untuk membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat. Kami ingin warga merasa aman dan nyaman, serta tidak ragu melaporkan jika ada gangguan kamtibmas.”

Hasil Positif dan Dampak Nyata

Kegiatan patroli dan sambang warga ini membuahkan hasil positif. Situasi kamtibmas di wilayah Pos Pantau Pulau Sepatang dan sekitarnya tetap aman dan kondusif. Selain itu, hubungan silaturahmi antara polisi dan warga semakin erat.

Baca Juga  Green Impact Days 2024: Komitmen Tangguh Kasdim 1606/Mataram dalam Penanaman Mangrove Se-Indonesia

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran polisi di tengah-tengah kami. Imbauan kamtibmas yang diberikan sangat bermanfaat, terutama dalam menghadapi perubahan cuaca yang tidak menentu,” ungkap salah seorang warga Dusun Panggang.

Kehadiran polisi di tengah masyarakat juga memberikan dampak psikologis yang positif. Warga merasa lebih aman dan terlindungi, sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang.

Komitmen Berkelanjutan Polda NTB

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Polda NTB dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat. Patroli intensif dan sambang warga akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Polsek Sekotong juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan wilayah Nusa Tenggara Barat dapat menjadi daerah yang aman, nyaman, dan sejahtera.

Baca Juga  Patroli Rutin Polsek Sekotong untuk Mencegah 3C dan Gangguan Kamtibmas di Obyek Wisata Pantai Kemos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *