BeritaDaerahOlahraga

Harga Spesial Tiket MotoGP 2024 di Mandalika

×

Harga Spesial Tiket MotoGP 2024 di Mandalika

Sebarkan artikel ini
Harga Spesial Tiket MotoGP 2024 di Mandalika

Mataram, NTB – Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif penyelenggara MotoGP dalam memberikan harga spesial tiket bagi masyarakat NTB. Pada hari Minggu, 16 Juni 2024, di Teras Udayana, Mataram, Miq Gubernur mengumumkan pembelian 50 tiket MotoGP untuk mendukung dan meramaikan event balap motor yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada tanggal 27-29 September 2024.

“Layanan yang dihadirkan kali ini luar biasa sekali, mari masyarakat NTB untuk memanfaatkan layanan harga tiket spesial ini,” ucap Miq Gubernur dengan semangat di hadapan para hadirin.

Harga Spesial untuk Warga NTB

Penyelenggara MotoGP memberikan harga spesial bagi warga Nusa Tenggara Barat di berbagai kelas tiket. Tidak hanya itu, diskon harga dari 30 hingga 50 persen juga ditawarkan untuk menarik minat lebih banyak penonton. Kolaborasi antara Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Mandalika Grand Prix Association (MGPA), dan platform penjualan tiket LOKET.com memungkinkan masyarakat untuk membeli tiket dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga tiket yang tersedia bervariasi, mulai dari Rp 245 ribu untuk kategori festival general admission hingga Rp 1.225.000 untuk kategori premium grandstand zona A. Diskon ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penonton lokal dan menambah semarak event MotoGP di Mandalika.

Ajak Masyarakat NTB untuk Manfaatkan Diskon Tiket

Dalam sambutannya, Miq Gubernur tidak hanya memberikan apresiasi tetapi juga mengajak masyarakat NTB untuk memanfaatkan harga tiket spesial ini. Menurutnya, kesempatan ini merupakan bentuk dukungan nyata terhadap event internasional yang diadakan di daerah mereka.

Baca Juga  Dampingi Danrem 162/WB Gelar Pasukan PAM Kunker Wapres RI, Dandim 1606 Mataram Pastikan Sesuai Dengan SOP

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita semua. Selain menikmati balapan, kita juga bisa menunjukkan keramahan dan budaya NTB kepada dunia,” tambahnya.

Perluasan Penjualan Tiket di Jawa dan Bali

Menutup sambutannya, Miq Gubernur juga menyampaikan harapannya agar LOKET.com memperluas penjualan tiket di daerah Jawa dan Bali. Menurutnya, promosi yang lebih luas akan menarik lebih banyak wisatawan untuk datang dan menyaksikan MotoGP di Mandalika.

“Mereka nanti akan menyerbu daerah kita dan kita harus menjadi guide yang baik, tuan rumah yang baik,” harap Miq Gubernur. Ia menekankan pentingnya keramahtamahan masyarakat NTB dalam menyambut para wisatawan yang akan datang.

Keuntungan Ekonomi dari Event MotoGP

MotoGP di Mandalika bukan hanya sekadar ajang balap motor, tetapi juga peluang besar untuk meningkatkan ekonomi daerah. Event ini diperkirakan akan menarik ribuan pengunjung, baik domestik maupun internasional, yang akan menginap, makan, dan berbelanja di NTB. Hal ini tentu akan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi lokal.

Dengan hadirnya MotoGP, sektor pariwisata di NTB diharapkan akan mengalami peningkatan signifikan. Pengunjung yang datang untuk menyaksikan balapan juga akan menikmati keindahan alam dan budaya NTB, yang terkenal dengan pantai-pantainya yang eksotis dan kekayaan budaya lokal.

Baca Juga  Wakili Pj Gubernur, Kaban Kesbangpoldagri Terima Silaturahmi Pengurus Baru LMND Periode 2024-2026

Selain itu, event ini juga akan membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal, mulai dari akomodasi, transportasi, hingga sektor kuliner. Dengan demikian, pendapatan masyarakat pun akan meningkat, seiring dengan bertambahnya jumlah wisatawan yang datang.

Persiapan Infrastruktur dan Fasilitas

Untuk mendukung kelancaran event MotoGP, berbagai persiapan infrastruktur dan fasilitas terus dilakukan. Pembangunan dan peningkatan fasilitas di Sirkuit Mandalika serta infrastruktur penunjang lainnya seperti akses jalan, transportasi umum, dan fasilitas akomodasi, menjadi prioritas pemerintah daerah.

Sirkuit Mandalika, sebagai tuan rumah event MotoGP, terus ditingkatkan kualitasnya agar memenuhi standar internasional. Peningkatan ini meliputi fasilitas penunjang bagi pembalap, tim, dan penonton, serta sistem keamanan yang lebih canggih.

Kemudahan akses transportasi dan ketersediaan akomodasi juga menjadi fokus utama. Peningkatan jaringan jalan menuju sirkuit dan penyediaan transportasi umum yang memadai diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Selain itu, berbagai hotel dan penginapan di sekitar area sirkuit juga telah dipersiapkan untuk menampung lonjakan wisatawan.

Dukungan dari Masyarakat dan Stakeholder

Suksesnya penyelenggaraan MotoGP di Mandalika tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat dan daerah, swasta, hingga masyarakat setempat. Kolaborasi dan koordinasi yang baik antara semua stakeholder menjadi kunci keberhasilan event ini.

Pemerintah pusat dan daerah terus berkoordinasi untuk memastikan semua persiapan berjalan lancar. Dukungan penuh dari berbagai kementerian dan lembaga terkait juga sangat membantu dalam mempercepat proses persiapan.

Baca Juga  Edukasi Hidup Sehat: Posyandu Lingsar Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Cegah Stunting

Peran swasta dan komunitas lokal juga sangat penting. Banyak perusahaan yang berpartisipasi dalam mendukung event ini, baik melalui sponsorship maupun penyediaan layanan dan fasilitas. Komunitas lokal juga turut serta dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan MotoGP di Mandalika.

Antusiasme Penggemar MotoGP

Antusiasme penggemar MotoGP di Indonesia, khususnya di NTB, sangat tinggi. Kehadiran balapan kelas dunia ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar olahraga balap motor. Banyak dari mereka yang sudah mempersiapkan diri untuk menyaksikan langsung aksi para pembalap ternama dunia di Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dari sirkuit lain di dunia. Dengan latar belakang pemandangan pantai yang indah, sirkuit ini menawarkan pengalaman menonton yang berbeda. Hal ini tentu menjadi daya tarik tambahan bagi para penonton.

Pemberian harga spesial tiket MotoGP oleh penyelenggara mendapat apresiasi tinggi dari Pj Gubernur NTB. Dukungan ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat lokal untuk menyaksikan event internasional ini. Dengan persiapan yang matang dan kolaborasi berbagai pihak, MotoGP di Mandalika diharapkan dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi ekonomi dan pariwisata NTB. Mari kita bersama-sama menyambut dan meramaikan event ini, serta menunjukkan keramahan khas masyarakat NTB kepada dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *