BeritaNTB

Kapolres Lombok Utara Lakukan Qurban Di Hari Raya Idul Adha

×

Kapolres Lombok Utara Lakukan Qurban Di Hari Raya Idul Adha

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Kapolres Lombok Utara bersama keluarga besar Polres Lombok Utara dan Polsek Jajaran melaksanakan Sholat Idul Adha dan di lanjutkan dengan halal bihalal bersama anggota dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban pada Senin, 17/6/ 2024.

Prosesi yang berlangsung khidmat ini dilakukan di halaman Mapolres Lombok Utara, di mana daging qurban kemudian dibungkus rapi dan didistribusikan kepada anggota Polres serta kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah tersebut, termasuk fakir miskin, yatim piatu, dan kaum duafa.

 

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si. mengungkapkan bahwa kegiatan qurban tahun ini merupakan manifestasi dari keimanan dan ketakwaan para personel Polres yang beragama Islam.

Baca Juga  Masyarakat Gerung Dapat Bantuan Pangan Beras dari Pemerintah

“Idul Adha memberi kita kesempatan untuk meningkatkan keimanan dengan berbagi kepada yang membutuhkan,” ucap AKBP Didik.

Kapolres juga menambahkan bahwa berkurban di Idul Adha tidak hanya sekedar tradisi, tetapi juga sarana untuk menghilangkan sifat negatif dan menumbuhkan rasa empati terhadap sesama.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin meningkatkan tali persaudaraan dan kepedulian sosial, khususnya kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” tutur Kapolres.

Dengan penuh harapan, Kapolres berpesan kepada panitia penyelenggara qurban agar memastikan daging qurban terdistribusi secara adil dan merata.

“Semoga kegiatan qurban ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan membawa barokah bagi kita semua,” pungkasnya dengan penuh doa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *